HomeLintas BeritaUPTD Sarpras PUTR Majalaya Gelar Pemeliharaan Jembatan

UPTD Sarpras PUTR Majalaya Gelar Pemeliharaan Jembatan

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Bandung

Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Sarpras PUTR Majalaya mengoptimalkan segala bentuk pembangunan agar dapat dipergunakan secara awet dan maksimal. Untuk itu, maka perlu adanya ketekunan dalam melaksanakan pemeliharaan secara berkala.

Salah satu yang sekarang dikerjakan pemeliharaannya adalah jembatan yang berada di Jalan Pongporang Desa Bojong, Kecamatan Majalaya, dan jembatan yang berada di Jalan Kadatuan Kecamatan Paseh. Pemeliharaan yang dilakukan oleh UPTD Sapras Majalaya, selain melakukan pengecatan bahu jembatan, juga hotmix badan jalan jembatan.

Hal ini dilakukan agar jembatan terawat dan dapat dipergunakan dengan lebih baik dan lebih lama, selain juga untuk kenyamanan pengendara dalam melintasi jembatan tersebut.

Dua jembatan yang menjadi target pemeliharaan oleh UPTD Sarpras PUTR Majalaya itu, merupakan jembatan utama penghubung Kecamatan Paseh dengan Kecamatan Majalaya.

Menurut Yadi, selaku Kepala UPTD Sapras PUTR Majalaya, mengatakan; “Pemeliharaan ini sudah menjadi kewajiban UPTD sarpras Majalaya, dan setiap tahunnya kita yang merawat agar jembatan selalu tampak baik dan nyaman digunakan oleh pengendara,” jelasnya, Kamis (25/5).

Dalam pengerjaan perawatan ini, kata Yadi, selain melakukan pengecatan bahu jembatan, namun juga melakukan perbaikan badan jembatan, yakni dengan melakukan hotmix sepanjang jembatan. “Karena sudah terlihat berlubang, jadi kita melakukan hotmix sepanjang jembatan saja,” terang Kepala UPTD Sarpras Majalaya, Yadi. (Asep S)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News