HomeLintas BeritaDikonfirmasi Soal Dugaan Korupsi Gedung ISBI Kota Bandung, LSM BAN: Maju Terus...

Dikonfirmasi Soal Dugaan Korupsi Gedung ISBI Kota Bandung, LSM BAN: Maju Terus Sampai Pengadilan

JAYANTARANEWS.COM, Bandung

Kasus dugaan Korupsi Gedung Mangkrak ISBI Bandung telah dilaporkan oleh LSM Baladhika Adhyaksa Nusantara (BAN) sejak tanggal 13 Mei 2022 ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat dengan nomor surat : 0036/DPP-BAN/LAPDU/V/2023. Namun pelaporan kasus tersebut dari Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dilimpahkan kepada Kejaksaan Negeri Kota Bandung.

Bergulirnya waktu, dalam penyidikan oleh pihak Kejaksaan Negeri Kota Bandung, bahwa Gedung Galeri ISBI Bandung tersebut telah disegel oleh Bidang Pidana Khusus Kejari Kota Bandung, sejak bulan Januari 2023. “Hingga saat ini kami masih menunggu penetapan tersangka yang akan diumumkan oleh Kejari Kota Bandung, mengingat adanya desakan pengaduan para civitas Mahasiswa ISBI Bandung kepada kami tentang kelanjutan kasus dugaan korupsi Gedung ISBI dimaksud,” kata Yunan Buwana, selaku Ketua Umum Lsm Baladhika Adhyaksa Nusantara itu, melalui JayantaraNews.com, Selasa (6/6/23).

Kami telah meyakinkan kawan-kawan mahasiswa ISBI Bandung, bahwa kasus tersebut tetap berjalan. “Dan kami LSM BAN akan mengawal kasus tersebut untuk tetap berproses sampai ke pengadilan,” ujar Yunan.

Kami sering berkomunikasi dengan Kasi Pidsus Kejari Bandung, Taufik Effendi, SH., MH., atas kasus dugaan korupsi Gedung Galery ISBI. Beliau menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat akan ada konferensi pers terkait penetapan tersangka. “Dan kami yakin, Kejari Kota Bandung tegak lurus dalam mengungkap segala dugaan tindak pidana korupsi, utamanya di Kota Bandung,” tandas Yunan. (red)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News