HomeLintas BeritaKPK Jabar Dukung Penuh APH USUT Dugaan Korupsi Yang Libatkan Oknum Pejabat...

KPK Jabar Dukung Penuh APH USUT Dugaan Korupsi Yang Libatkan Oknum Pejabat Pemda & Anggota DPRD Kab. Bandung

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Bandung

Piar Pratama, SH., selaku aktivis dari Komite Pencegahan Korupsi (KPK) Jawa Barat (Jabar) kembali mendorong aparat penegak hukum (APH) untuk mengungkap kasus Korupsi di Kabupaten Bandung. Hal itu disampaikan, ketika awak media mewawancarai melalui pesan whatsApp-nya, pada Senin, 24 Juli 2023.

Menurutnya, bahwa pihaknya dari KPK Jabar masih konsisten dan mendukung penuh aparat penegak hukum (APH) untuk mengusut tuntas dugaan kasus Korupsi di Kabupaten Bandung.

“Apalagi melibatkan oknum Pejabat Pemerintah Kabupaten Bandung dan oknum anggota DPRD Kabupaten Bandung,” ucapnya.

Seperti halnya yang sedang ditangani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bandung. “Kemarin kita sudah melaksanakan aksi, dimana sekarang ini sudah ditangani oleh Tim Intelijen. Akan tetapi, kita pun mendorong agar efektivitas penanganan dilakukan secara serius dan profesional,” tandasnya.

Lebih lanjut disampaikan Piar; “Bilamana aparat penegak hukum (APH) cawe-cawe atau main-main dalam masalah ini, kita juga tidak akan tinggal diam. Kita dari KPK Jabar siap pasang badan,” ujarnya.

Intinya, kata dia, kita bukan berarti anti pejabat ataupun anti dewan di Kabupaten Bandung. Akan tetapi kita anti terhadap oknumnya. “Karena dengan adanya perilaku-perilaku para oknum, dapat mencederai kesejahteraan rakyat dan Pemerintah Kabupaten Bandung,” bebernya.

Kita dari KPK Jabar berpegang teguh dan tetap konsisten, apalagi terhadap dugaan Korupsi di Kabupaten Bandung. “Kita sedang menunggu surat balasan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bandung, terkait kejelasan proses perkara Tipikor yang sedang ditangani, begitu pun oleh KPK,” tuturnya.

KPK Jabar pun mendorong penuh Kejari Kabupaten Bandung, agar segera mentersangkakan para terduga pelaku. “Segera bergerak cepat, karena ini ditunggu masyarakat. Dan jangan sampai, dalam proses penanganan hukum itu ibarat mata pisau, tumpul ke atas dan runcing ke bawah. Kejaksaan harus berani bersuara, ditangani profesional dan bertindak cepat untuk mentersangkakan. Apalagi ada beberapa oknum anggota dewan, yang sudah jelas dan layak ditersangkakan!” tegas Piar Pratama penuh semangat. (DY)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News