HomeLintas BeritaSambut HUT RI ke-78, Pemko Bukittinggi Buka Pelatihan Tahap l Capaska

Sambut HUT RI ke-78, Pemko Bukittinggi Buka Pelatihan Tahap l Capaska

JAYANTARANEWS.COM, Bukittinggi

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar melalui Asisten II Setdako, membuka pelatihan tahap I Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Wirabraja Bukittinggi, Selasa lalu (1/8/2023).
 
Menurut Asisten II Setdako Rismal Hadi, bahwa setelah melalui proses pemilihan, Tim PPI juga telah menetapkan 54 orang calon Paskibraka Bukittinggi, dan 4 orang calon Paskibra untuk Provinsi Sumatera Barat.
 
Para Capaska yang terpilih itu, merupakan putra putri terbaik, dan diminta untuk berlatih serius. “Diharapkan semua bisa menjaga kesehatan dan kekompakan. Semoga upacara HUT Kemerdekaan RI ke- 78 di Bukittinggi bisa berjalan baik dan lancar,” ujar Rismal.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bukittinggi Nenta Oktavia, selaku Ketua PPI Bukittinggi juga didampingi oleh Wakil Ketua Riki JP, menjelaskan, bahwa Kota Bukittinggi telah menyiapkan 54 orang calon Paskibraka. “Masing-masingnya terdiri dari 28 orang pelajar putra, dan 26 orang pelajar putri. Kemudian, ada 4 orang pelajar yang disiapkan untuk Paskibra di Sumatera Barat,” ucapnya.
 
Lebih lanjut ia mengatakan, untuk latihan tahap I sudah dimulai hari Selasa tanggal 1 sampai 10 Agustus 2023. Selanjutnya, tahap II nantinya, Capaska akan memasuki desa bahagia, dari tanggal 11 hingga 18 Agustus 2023 mendatang. (Ham)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News