HomeLintas BeritaSelain Pelantikan Ketua PAC, MPC Pemuda Pancasila Cilacap Gelar Baksos Khitanan Massal

Selain Pelantikan Ketua PAC, MPC Pemuda Pancasila Cilacap Gelar Baksos Khitanan Massal

JAYANTARANEWS.COM, Cilacap

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kab. Cilacap menggelar bakti sosial (baksos) berupa khitanan massal dan pelantikan/pengukuhan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila wilayah PAC Patimuan, Cipari, Gandrungmangu, Kawunganten, Sampang, Karangpucung dan PAC Dayeuhluhur. Kegiatan bertempat di lapang Desa Patimuan, Kamis, 12 Oktober 2023. Sementara, penyelenggaraan kegiatan baksos bertempat di pandopo kantor Desa Patimuan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Bos Edy Santoso selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Cilacap beserta jajaran pengurus dan Koti Mahatidana. Tampak pula Hj. Novita Wijayanti, SE., MM., selaku Wakil Ketua Umum Srikandi Dewan Pimpinan Nasional (DPN).

_Kegiatan baksos ini melibatkan pengurus ranting (PAC), Koti Mahatidana Pemuda Pancasila di wilayah Barat Kabupaten Cilacap_

H. Ratimin, selaku Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Patimuan, yang sekaligus sebagai ketua panitia dalam acara tersebut menyampaikan; “Kegiatan berupa bakti sosial khitanan massal ini sejumlah 30 anak. Alhamdulillah berjalan dengan lancar.”

“Kami dari Pemuda Pancasila ingin memberikan yang terbaik untuk pengantin sunat. Maka dari itu, sejumlah kendaraan roda 4 kami siapkan untuk menjemput dan mengantar para peserta khitan massal beserta keluarganya yang mendampingi. Selain, kami pun siapkan bingkisan serta uang saku untuk para peserta khitan massal ini,” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini bisa membantu mengurangi beban keluarga anak dan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” harap H. Ratimin.

_Diketahui, terselenggaranya baksos khitanan massal ini adalah atas kerja sama dan sinergitas dengan pemerintahan Desa Patimuan, serta UPTD Puskesmas Kecamatan Patimuan_

Di kesempatan sama, Sukono W, S.Pd., selaku Waka MPC Pemuda Pancasila, dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa wajib hukumnya untuk seluruh anggota dalam mengembangkan amanat organisasi. 

“Dengan mengemban tugas mulia dalam membesarkan marwah Pemuda Pancasila dan agar bisa diterima di semua lapisan, maka anggota Pemuda Pancasila hendaknya memberikan contoh yang baik di masyarakat,” tandasnya.

Selanjutnya, beberapa hal yang disampaikan Hj. Novita Wijayanti, selaku Wakil Ketua Umum DPN Srikandi, yakni; Pancasila sebagai ideologi, Pemuda Pancasila merupakan panggilan ibu pertiwi, Pancasila harus merasuk di dada. Ibarat sirup yang mewarnai dan enak dirasakan. Tentunya, dengan berbuat positif sebagai suri tauladan serta pelopor sejati dengan memberikan solusi-solusi untuk masyarakat.

“Saya percaya, di bawah kepemimpinan Bos Edi Santoso, Pemuda Pancasila Kabupaten Cilacap akan terus memberikan kontribusi bagi masyarakat, seperti kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini, yakni baksos dengan khitanan massal,” kata Novita.

Selamat kepada Ketua PAC Pemuda Pancasila terlantik. Semoga dengan hadirnya pengurus baru, akan membawa nilai positif..Pancasila…abadi, NKRI…harga mati..!!!” pekik Novita.

Mengawali penyampaiannya sekaligus mengukuhkan Ketua PAC Pemuda Pancasila, sebagaimana arahan Ketua MPC, bahwa pihaknya hadir untuk menyapa dan lebih mendekatkan, serta memberikan dukungan dan motivasi kepada jajaran pengurus, juga memberikan semangat baru kepada Ketua PAC terlantik.

“Bakti sosial berupa khitanan massal ini sebagai bentuk sosialisasi kehadiran Pemuda Pancasila di tengah-tengah masyarakat, disamping untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat,” tegas Bos Edy Santoso.

“Saya ucapkan selamat kepada Ketua PAC yang telah dilantik. Semoga ke depan, Pemuda Pancasila semakin memberikan warna dalam membangun Kabupaten Cilacap khususnya, serta bisa meningkatkan sinergitas dengan elemen dan komponen masyarakat maupun pemerintah,” harapnya. (Buyung)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News