HomeLintas BeritaMurid Raudhatul Athfal dan Taman Kanak-kanak se-Kec. lV Nagari Ikuti Manasik Haji

Murid Raudhatul Athfal dan Taman Kanak-kanak se-Kec. lV Nagari Ikuti Manasik Haji

JAYANTARANEWS.COM, Sijunjung

Sebanyak 941 orang murid Raudhatul Athfal dan Taman Kanak-kanak se-Kecamatan IV Nagari telah mengikuti Manasik Haji di Palangki, Kecamatan IV Nagari, Sijunjung, pada Rabu (11/10/2023).

Di acara tersebut, Ayu Bony Dwi Fitha, SSTP., M.Si., dengan didampingi Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), Kepala Seksi Pendidikan Anak Usia Dini (Kasi PAUD), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Ketua TP-PKK Kecamatan IV Nagari, serta Wali Nagari Palangki, dengan resmi melepas balon ke udara, sebagai tanda dimulainya manasik haji. 

“Melalui peragaan manasik haji ini, kita tanamkan rasa cinta pada agama dan kerinduan memenuhi panggilan Illahi untuk berhaji sejak dini. Demikian tema yang diusung pada manasik tersebut,” ujar Camat lV Nagari Ayu Bony.

Pada manasik haji tersebut, pimpinan kloter 1 Miswarti, S.Pd.I., membawa 5 Raudhatul Athfal dan Taman Kanak-kanak, 16 orang guru, dan jumlah peserta sebanyak 94 murid. 

Pimpinan kloter 2 Rafiesni, S.Pd.I., tampil dengan 3 Raudhatul Athfal dan Taman Kanak-kanak, guru 11 orang dan jumlah peserta 117 murid. Sementara, pimpinan kloter 3 Sri Olindawati, S.Pd.I., membawa 2 Raudhatul Athfal dengan 9 guru dan juga 89 peserta manasik.

Pimpinan kloter 4 adalah Yeni Syafitri, S.Pd.I., dengan 3 Raudhatul Athfal dan Taman Kanak-kanak, dan 10 orang guru, 94 murid manasik. Dan kloter 5, dipimpin oleh Immidiarti, S.Pd.I., dengan membawa 4 Raudhatul Athfal dengan 11 guru dan 85 orang peserta manasik.

Kloter 6 dipimpin oleh Eviwarmi, yang mendampingi 4 Raudhatul Athfal dan juga Taman Kanak-kanak, 12 guru dan 99 peserta manasik. Sementara, kloter 7, Ramani Reski, S.Pd.I., dengan 2 Raudhatul Athfal dan Taman Kanak-kanak, kemudian 9 guru membawa 99 murid peserta manasik.

Kloter 8, Tesridawati, S.Hum., dengan 4 Raudhatul Athfal dan Taman Kanak-kanak, kemudian 14 guru mendampingi 93 murid manasik haji. Untuk kloter ke 9, yang dipimpin oleh Wiria Sepiyosa, S.Pd., yakni dengan 4 Raudhatul Athfal dan Taman Kanak-kanak, kemudian 12 orang guru mendampingi 94 orang peserta manasik haji.

Terakhir kloter ke 10 dengan 86 orang peserta dipimpin oleh Nisrawati, S.Pd., dan 11 guru yang membawa ada sebanyak 4 Raudhatul Athfal. (Ham)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News