HomeLintas BeritaSolusi Konflik Zionis Israel-Palestina adalah Palestina Merdeka dan Berdampingan dengan Israel

Solusi Konflik Zionis Israel-Palestina adalah Palestina Merdeka dan Berdampingan dengan Israel

Oleh : Dr. Anton Minardi. S,IP., SH., M.Ag., MA.

Coordinator of the Comunity for Peace, Humanity and Freedom  (KOMPAKK)

JAYANTARANEWS.COM, Jabar

Menyikapi konflik internasional Irsrael – Palestina yang masih berseteru dan berkepanjangan, mengundang hasrat salah seorang warga Negara Indonesia Dr. Anton Minardi, S.IP., SH., M.Ag,. MA., yang merupakan aktivis kemanusiaan di dalam dan luar negeri, untuk turun rembuk dan membantu penyelesaian tersebut, walau hanya berdasar pada rasa simpati dan empati terhadap konflik tersebut. Seperti halnya Indonesia yang mempersatukan dunia dahulu melalui Konferensi Asia Afrika yang mengedepankan Perdamaian dunia. 

Pada dasarnya, manusia mendambakan, kedamaian dan ketenangan. Dan apabila mereka terus berkonflik, pastinya akan melahirkan kekacauan dan kebencian. Masyarakat di kedua belah pihak menanggung beban dan penderitaan dari keinginan penguasanya. 

“Atas dasar tersebut, saya menyampaikan surat terbuka untuk Duta Besar Amerika, agar bisa membantu menciptakan perdamaian tersebut. 

_English_

To His Excellency Mr. Ambassador of the United States of America

Bismillahirrahmanirrahim 

The conflict between Israeli Zionists and Palestinians has attracted attention and tears from world citizens. For this reason, there is no longer time to prevent further loss of life except with serious peace. All parties are expected to exercise restraint and support peace, eliminate the egos of each party and its alliances, provide true independence to the Palestinian people, and all parties to support the independent and sovereign state of Israel and Palestine. That is our hope and encouragement as an independent nation for your country and other countries.

Anton Minardi 

Coordinator of the Community for Peace, Humanity and Freedom (KOMPAKK)

_Indonesia_

Kepada Yang Mulia Tuan Duta Besar Amerika Serikat

Bismillahirrahmanirrahim 

Konflik antara Zionis Israel dan Palestina menarik perhatian sekaligus air mata warga dunia. Oleh karena itu, tidak ada waktu lagi untuk mencegah jatuhnya korban jiwa lebih lanjut kecuali dengan perdamaian yang serius. Semua pihak diharapkan menahan diri dan mendukung perdamaian, menghilangkan ego masing-masing pihak dan aliansinya, memberikan kemerdekaan sejati kepada rakyat Palestina, dan semua pihak mendukung negara Israel dan Palestina yang merdeka dan berdaulat. Itulah harapan dan dorongan kami sebagai bangsa yang mandiri bagi negara saudara dan negara lainnya.

Anton Minardi

Koordinator Komunitas Perdamaian, Kemanusiaan dan Kebebasan (KOMPAKK)

Semoga dengan adanya surat terbuka tersebut, menjadi jalan terbentuknya perdamaian dunia, yang berasal dari masyarakat Indonesia. (@asepkw)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News