HomeLintas BeritaGelaran Bintek Jelang Pemilu 2024 oleh Panwascam Cilengkrang Kab. Bandung, Disambut Sumringah...

Gelaran Bintek Jelang Pemilu 2024 oleh Panwascam Cilengkrang Kab. Bandung, Disambut Sumringah para Peserta

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Bandung

Bertempat di gedung Panorama, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, pada Sabtu (10/2/24), Nyayu Ade Yupita, selaku Ketua Panwas Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, membuka pelaksanaan bimbingan teknis (Bintek) Pemilu 2024.

Sebanyak 55 (lima puluh lima) anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dengan ceria, sumringah dan antusias mengikuti acara bimbingan teknis (Bintek) kepemiluan tahun 2024, yang berlangsung dari tanggal 10 – 11 Februari 2024.

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Nyayu Ade Yupita menyampaikan pesan dan harapannya kepada 261 petugas pengawas tempat pemungutan suara (PTPS), yang merupakan ujung tombak Bawaslu yang akan melaksanakan pengawasan jalannya Pemilu yang jujur, adil (Jurdil), langsung, umum, bebas dan rahasia (Luber). “Semoga para petugas pengawas TPS di wilayahnya masing-masing, berjalan sesuai dengan harapan, demi suksesnya Pemilu 2024 yang demokratis dan bermanfaat,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, di hadapan para awak media, Nyayu pun memberikan statement, terkait langkah-langkah dan mekanisme menjelang, maupun dalam proses pelaksanaan gelaran Pemilu 2024. 

Berikut Opening Statement dari Ketua Panwascam Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Nyayu Ade Yupita:

Saudara-saudara sekalian, kami dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Cilengkrang, dengan senang hati mengundang Anda semua dalam acara press conference ini. Kami hadir di hadapan Anda untuk mempublikasikan dan mendokumentasikan proses pengawasan logistik Pemilu 2024, yang telah kami lakukan dengan teliti dan seksama.

Proses Pengawasan

Sejak awal persiapan Pemilu, Panwascam Cilengkrang telah secara aktif terlibat dalam pengawasan logistik Pemilu. Kami telah bekerja keras untuk memastikan, bahwa setiap tahap distribusi logistik Pemilu dilakukan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan dan tanpa adanya kekurangan atau kelebihan yang tidak diinginkan.

Publikasi Informasi

Kami ingin menekankan, bahwa transparansi adalah kunci dalam proses Pemilu yang adil dan demokratis. Oleh karena itu, kami telah secara terbuka mempublikasikan informasi terkait pengawasan logistik kepada masyarakat melalui media sosial, situs web resmi, dan pengumuman di tempat-tempat strategis di wilayah kami.

Dokumentasi

Seluruh kegiatan pengawasan logistik yang telah kami lakukan, telah didokumentasikan secara lengkap dan teliti. Mulai dari foto-foto saat penerimaan logistik hingga rekaman video saat distribusi. Setiap detail telah kami dokumentasikan untuk memastikan akuntabilitas dan transparansi dalam proses ini.

Harapan Kami

Dengan mengumumkan dan mendokumentasikan pengawasan logistik Pemilu 2024 ini, kami berharap, agar masyarakat merasa yakin, bahwa proses Pemilu di Cilengkrang berjalan dengan baik, dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi. Kami juga mengajak semua pihak untuk terus mengawasi dan mendukung proses Pemilu ini hingga tahap akhir.

Q & A Session

Kami siap untuk menjawab pertanyaan dari para peserta, mengenai pengawasan logistik Pemilu 2024 yang telah kami lakukan di Cilengkrang. Terima kasih atas perhatian dan partisipasinya dalam menjaga integritas Pemilu di wilayah kami.

Kapolsubsektor Cilengkrang, IPTU Ukar, saat memberikan sambutan

Selain Ketua Panwas Kecamatan Cilengkrang, turut hadir pula Nurali Catur Nugraha, selaku perwakilan dari PPK Kecamatan Cilengkrang. Dalam sambutannya, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panwascam, PKD, dan seluruh petugas Panwas TPS, yang selalu bersinergi untuk menjaga kondusivitas demi suksesnya di Pemilu di tahun 2024.

“Untuk para petugas Panwas TPS, selamat mengikuti bimbingan teknis (Bintek) Pemilu ini. Hingga menjadikan kita sebagai pengawas yang benar-benar netral dan berkualitas. Semoga  kita semua diberikan kesehatan, kelancaran dalam menjalani  aktivitas menjelang Pemilu serentak 2024 ini. Aamiin Yaa Rabb,” harapnya.

Senada dilontarkan Camat Cilengkrang ‘Agus Rizal’, saat melaksanakan apel siaga, pada Minggu (11/2/2024), yang menyampaikan harapannya, agar Panwascam bekerja profesional. “Kalau ada permasalahan di lapangan, segera komunikasikan. Karena bisa jadi, masyarakat tidak semuanya tahu aturan atau mekanisme jalannya Pemilu. Untuk itu, semoga kerja kita ini menghasilkan Pemilu yang benar-benar jurdil, luber, dan sukses tanpa ekses. Tak lupa, semoga kita selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pemilu. Aamiin,” tutur Agus Rizal. (JO)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News