HomeLintas BeritaGelaran Pentas Seni dari Pelajar, Naikan Minat Wisata di Kota Tegal

Gelaran Pentas Seni dari Pelajar, Naikan Minat Wisata di Kota Tegal

JAYANTARANEWS.COM, Kota Tegal

Pentas seni masyarakat dan sekolah Kota Tegal kembali digelar di tahun 2024. Kali ini acara dilaksanakan di Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal, Minggu (25/2/2024).

Kegiatan tersebut tampak meriah dan mendapat sambutan hangat dari peserta dan masyarakat sekitar serta pengunjung yang kebetulan berwisata di pantai kebanggaan warga Kota Bahari.

Dalam sela-sela penampilan pentas seni, Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Sulistiyo Rini, SH., menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan dengan melibatkan pelajar dan masyarakat.

“Perdana, kita melaksanakan pentas seni masyarakat dan sekolah. Kegiatan ini rutin dilaksanakan selama 7 kali di tahun 2024, tentunya dengan lokasi yang berbeda-beda, seperti di PAI, Gor Wisanggeni, Taman Bung Karno, Polder Bayeman dan Pulo Kodok,” ucap Sulistiyo Rini.

Dirinya juga berharap, dengan digelarnya kegiatan tersebut akan menumbuhkan minat dan kecintaan pada masyarakat akan seni dan budaya.

“Semoga kegiatan ini menjadikan masyarakat Kota Tegal mencintai seni dan budaya. Tidak hanya pelajar di sekolah, tetapi juga di masyarakat,” harap Sulistiyo Rini.

Sementara itu, penampil Hadroh Syifa Ul Qolbi dan Tari Denok Semarang dari SMP Ikhsaniyah, seperti disampaikan oleh Siti Teguh Ramadhani selaku pembina, mengatakan, bahwa kegiatan itu dapat meningkatkan minat dan bakat siswa akan seni.

Gelaran Pentas Seni dari Pelajar, Naikan Minat Wisata di Kota Tegal

“Penampilan kita tidak hanya karena ditunjuk sebagai penampil saja, tetapi memang ekstrakurikuler yang terdapat di SMP Ikhsaniah ada 24 ekstrakurikuler yang dapat meningkatkan minat dan bakat siswa, seperti hadroh, tari, band, grup vokal dan lainnya,” ucap Ramadhani. (Nawang)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News