HomeLintas BeritaKades Suntenjaya Lembang Sigap Ajak Warga Singkirkan Sampah dan Pohon Tumbang Imbas...

Kades Suntenjaya Lembang Sigap Ajak Warga Singkirkan Sampah dan Pohon Tumbang Imbas Guyuran Hujan Deras

JAYANTARANEWS.COM, KBB

Pantauan JAYANTARA NEWS di lapangan, pada Minggu, 25 Februari 2024, dengan dipimpin langsung oleh Asep Kobra, selaku Kepala Desa (Kades) Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, masyarakat wilayah setempat antusias bergotong royong untuk membersihkan puing-puing, sisa sampah akibat hujan yang deras mengguyur. 

Tidak hanya itu. Bahkan, beberapa pohon besar pun tumbang, dan sebagian wilayah longsor. 

Menurut Asep Kobra, bahwa kejadian longsor dan tumbangnya pohon besar itu, tepatnya terjadi di Kp. Patrol RT/RW 03/06 dan di RT/RW 02/14 Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, KBB. 

“Pihak Pemdes Suntenjaya pun sudah berkoordinasi ke Camat dan Damkar. Tetapi, mengingat sekarang hari libur, akhirnya saya ambil langkah sebagai bentuk antisipasi. Yakni dengan membersihkan tanah longsor dan pohon yang menutup jalan,” ujarnya. 

“Saya bersama Babinsa Serda Dida AS., dan Bhabinkamtibmas Bripka Asep Hamzah turun langsung, dan mengajak masyarakat untuk mengatasi musibah itu. Dan Alhamdulillah, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa,” ungkap Kades Suntenjaya, Asep Kobra, seraya mengucapkan terima kasih atas partisipasi warganya; “Terima kasih kepada warga masyarakat Suntenjaya yang telah berjibaku mengatasi musibah ini dengan sukarela.” (Miharja)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News