HomeLintas BeritaKetua Pradja Kab. Tegal Terpilih "H. Mukmin", Nyatakan Siap Emban Amanah

Ketua Pradja Kab. Tegal Terpilih “H. Mukmin”, Nyatakan Siap Emban Amanah

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Tegal

H. Muhammad Mukmin, ST., terpilih sebagai Ketua Pradja Kabupaten Tegal, masa bakti 2024-2029. Terpilihnya Kades Yamansari ini dilakukan melalui musyawarah daerah (Musda) Pradja Kabupaten Tegal yang digelar di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal, Kamis (7/3/2024).

Sidang Musda dipimpin Untung Basuki (Kades Semboja Kecamatan Pagerbarang), didampingi Suwendi (Kades Dukuhwringin Kecamatan Slawi) dan Ahmad Khusen (Kades Kaliwungu Kecamatan Balapulang).

Musda ini diawali dari masing-masing Ketua Paguyuban Kades di tiap kecamatan, yang mengusulkan nama calon Ketua Pradja. 

Dan dari 18 kecamatan di Kabupaten Tegal, sepakat mereka mengusulkan H. Muhammad Mukmin sebagai Ketua Pradja masa bakti 2024-2029.

“Maka dari itu, kita secara aklamasi menetapkan Bapak H. Muhammad Mukmin, ST., sebagai Ketua Pradja Kabupaten Tegal,” kata Untung Basuki.

Dia mengungkapkan, H. Muhammad Mukmin, ST., atau yang akrab disapa Kaji Mukmin ini telah menggantikan Ketua Pradja Kabupaten Tegal 2019-2024, Mulyanto (Kades Dermasuci Kecamatan Pangkah).

“Untuk agenda pelantikan, nanti menunggu jadwal berikutnya,” ujarnya.

Sementara, H. Muhammad Mukmin, ST., setelah terpilih menjadi Ketua Pradja mengaku akan menjalin komunikasi yang lebih intens dengan seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Tegal.

“Kita akan menguatkan kekompakan dan kebersamaan seluruh kepala desa. Sehingga Pradja bisa lebih baik dan bermanfaat untuk kepala desa dan masyarakat,” ujarnya. (Nawang – JN Jawa Tengah)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News