HomeLintas BeritaRingankan Beban Masyarakat, Pemkab Tanah Datar Berikan Bantuan Biaya Berobat Gratis

Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Tanah Datar Berikan Bantuan Biaya Berobat Gratis

JAYANTARANEWS.COM, Tanah Datar

Untuk meringankan beban masyarakat, Pemkab Tanah Datar terus melakukan berbagai upaya, termasuk pemberian layanan berobat gratis di Rumah Sakit (RS) M. Ali Hanafiah Batusangkar, serta memberikan bantuan biaya berobat bagi pasien yang sedang dirawat di RS, baik yang di Batusangkar maupun RS di luar Tanah Datar.

Bupati Tanah Datar Eka Putra berkomitmen dalam memastikan, akses kesehatan bagi seluruh masyarakat Tanah Datar tetap terjaga. 

“Sudah saatnya saya melakukan kunjungan ke berbagai wilayah di Tanah Datar. Saya selalu tekankan, bahwa tidak seorang pun di sini harus kesulitan mendapatkan perawatan medis karena alasan finansial, seperti tidak memiliki uang atau tidak memiliki BPJS, atau bahkan jika ada yang memiliki BPJS mandiri tapi terhambat pembayarannya,” ujar Bupati. 

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati saat menyerahkan secara simbolis bantuan biaya pengobatan bagi pasien yang tengah dirawat di RS, pada Senin (1/4/2024), di Gedung Indo Jolito Batusangkar. 

Sekarang ini, ada 12 pasien yang menerima bantuan biaya berobat gratis di RS dengan total bantuan mencapai Rp153.687.434,00.

“Saya berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat. Pemerintah Daerah selalu hadir untuk membantu masyarakat, tidak perlu khawatir dan fokus pada proses penyembuhan,” imbuhnya.

Bupati juga menekankan, agar masyarakat yang membutuhkan perawatan medis segera mendatangi RS tanpa ragu-ragu. Bagi yang tidak dapat ditangani di RS M. Ali Hanafiah Batusangkar dan harus dirujuk ke RS di luar Tanah Datar, tetap akan mendapatkan bantuan biaya berobat, tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis juga menjelaskan, bahwa bantuan biaya berobat tersebut akan disalurkan langsung ke rekening masing-masing pasien. Proses pencairan dilakukan dengan pendampingan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar, katanya. (Ham)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News