HomeLintas BeritaRapat Paripurna DPRD: Fraksi PDIP Setujui LKPJ Bupati Pangandaran Tahun 2023 Dibahas...

Rapat Paripurna DPRD: Fraksi PDIP Setujui LKPJ Bupati Pangandaran Tahun 2023 Dibahas ke Tahap Selanjutnya

JAYANTARANEWS.COM, Pangandaran

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menerima Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Pangandaran tahun 2023 untuk dibahas pada tahapan selanjutnya.

Hal itu disampaikan Anwar Hidayat saat membacakan pandangan umum Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, pada acara penyampaian pandangan umum tentang penjelasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Pangandaran tahun 2023, di Gedung Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pangandaran, Rabu (6/3/2024).

“Sebagaimana telah kita ketahui bersama, bahwa LKPJ merupakan serangkaian hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan, sekaligus laporan pelaksanaan kebijakan operasional yang menjadi kewenangan daerah,” ungkap Anwar.

“Mengacu pada prinsip check and balance, kami Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memiliki tugas dan kewenangan DPRD dalam melaksanakan fungsi pengawasan terhadap setiap kebijakan Bupati,” ucapnya.

Sambung Anwar, sebagai representasi masyarakat, DPRD dapat memberikan rekomendasi terhadap LKPJ Bupati, yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, produktivitas dan akuntabilitas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Tentu saja, pemberian rekomendasi dilaksanakan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan pada tata kelola pemerintahan daerah.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Pangandaran atas capaian kinerja makro pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran pada tahun 2023.

“Kami berpandangan, bahwa meningkatnya nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM), menurunnya angka kemiskinan dan menurunnya angka pengangguran adalah bentuk komitmen pemerintah daerah terhadap kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pangandaran,” jelasnya.

“Hadirin rapat paripurna yang berbahagia, berkaitan dengan agenda hari ini, dengan mengucapkan Basmallah, kami Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menerima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pangandaran tahun 2023 untuk dibahas pada tahapan selanjutnya,” katanya.

“Demikian penyampaian pandangan umum fraksi kami, mohon maaf bilamana terdapat hal-hal yang kurang berkenan. Atas perhatiannya, kami sampaikan ucapan terima kasih,” pungkas Anwar. (Red)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News