HomeLintas BeritaPemerintah Kampung Karya Jaya Kembali Salurkan BLT DD Tahap Satu Tahun 2024

Pemerintah Kampung Karya Jaya Kembali Salurkan BLT DD Tahap Satu Tahun 2024

JAYANTARANEWS.COM, Way Kanan

Pemerintah Kampung Karya Jaya, Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Lampung, kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 23 keluarga penerima manfaat (KPM), Selasa (2/4/24). 

Hadir dalam kegiatan tersebut; Kepala Kampung Karya Jaya Embi Darwanda, Kasi Kesra yang mewakili Camat Way Tuba, Babinsa, Bhabinkamtibmas, keluarga penerima manfaat (KPM), dan seluruh staf aparatur Kampung Karya Jaya.

Embi Darwanda, pada sambutannya menyebut, bahwa penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) merupakan pengalokasian dari dana desa (DD) tahun 2024.

Bukan hanya itu, Kepala Kampung Karya Jaya juga menuturkan, “Penyaluran bantuan langsung tunai kali ini merupakan penyaluran langsung tunai tahap 1, yakni Januari, Februari, Maret. Dimana setiap bulannya, masing-masing keluarga penerima manfaat mendapatkan bantuan senilai Rp300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah),” kata Embi.

“Bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (DD), merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memulihkan perekonomian masyarakat yang hampir anjlok, akibat tingginya harga sembako yang kian melonjak.” 

Dan yang tak kalah penting, ujar Embi, kalaupun ada sisanya uang tersebut, kan bisa dibelikan bibit ikan, seperti ikan patin dan ikan lele. “Sehingga bisa untuk diternakkan, dan jika sudah dipanen kan bisa buat kebutuhan sehari-hari,” ucap Embi Darwanda mengakhiri. (ibra sanusi)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News