HomeLintas BeritaBegini Pandum Fraksi Kerja DPRD Pangandaran Mengenai LKPJ Tahun 2023:

Begini Pandum Fraksi Kerja DPRD Pangandaran Mengenai LKPJ Tahun 2023:

JAYANTARANEWS.COM, Pangandaran

Pandangan umum Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengenai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pangandaran tahun 2023.

Rapat paripurna mengenai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pangandaran tahun 2023 dihadiri oleh Sekda, para Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, para Kabag, Sekretaris Dinas-dinas, Irban, Camat, Kabid lingkungan pemerintah Kab. Pangandaran, pimpinan BUMD, BUMN dan para media massa.

Pandangan umum Fraksi Kerja DPRD Kabupaten Pangandaran beryukur dan Alhamdulillah, puji syukur senantiasa dipanjatkan ke hadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan ridho-Nya masih diberikan limpahan nikmat berupa iman, islam, kesehatan, serta kemudahan sehingga kita semua bisa hadir dalam rapat paripurna DPRD, dalam agenda penyampaian pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD tentang penjelasan Bupati Pangandaran terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2023.

Oleh sebab itu, kami dari Fraksi Kerja DPRD Kabupaten Pangandaran menyampaikan pandangan umumnya.

Setelah menyimak penjelasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pangandaran, serta membaca sekilas LKPJ Bupati Pangandaran memberikan beberapa pandangan singkat, yaitu :

Apresiasi atas adanya penurunan angka kemiskinan dan angka pengangguran yang tercatat dari tahun 2022 – 2023, meskipun terjadi penurunan, tetapi angkanya belum terlalu signifikan. Oleh sebab itu, inovasi dan optimalisasi program yang menjadi prioritas daerah harus dikedepankan. Bisa meningkatkan kontribusi selain dari potensi ekonomi kategori pertanian, kehutanan dan perikanan. Hal tersebut dapat dimulai dari membangun pola kerjasama dan pola komunikasi yang efektif dengan mitra-mitra terkait, bahkan melibatkan masyarakat potensial untuk berkolaborasi aktif dalam membangun daerah.

Bisa meningkatkan pendapatan asli daerah, minimal target bisa tercapai. Lalu ketepatan antara rencana atau prediksi dengan pelakasnaan harus betul-betul diperhitungkan, sehingga pada saat perencanaan harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menghindari terjadinya devisit anggaran.
Demikian pandangan umum Fraksi Kerja ( Keadilan Indonesia Raya ) DPRD Kabupaten Pangandaran atas penjelasan Bupati Pangandaran terhadapa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ( LKPJ) tahun 2023.

Untuk kelancaran pembangunan di Kabupaten Pangandaran dan kami menyepakati bahwa LKPJ tahun 2023 ini sepakat untuk dibahas pada tahapan selanjutnya. Semoga kedepannya pemerintah kabupaten Pangnadaran mampuh meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah ke arah yang lebih baik lagi, sesuai dengan visi dan misinya.

Pandangan Umum ini di sepakati dan di tanda tangani oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) kabupaten Pangandaran Fraksi Kerja ( Keadilan Indonesia Raya ) dan di tanda tangani oleh Ketua Fraksi H.Endang Ahmad Hidayat dan sekretaris Darsum Darwanto. Di Pangandaran 06 Maret 2024. (Red)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News