HomeLintas BeritaPilkada 2024: Ratusan Tokoh Masyarakat Dukung Ujang Endin & Ling Ling Maju...

Pilkada 2024: Ratusan Tokoh Masyarakat Dukung Ujang Endin & Ling Ling Maju Sebagai Bupati/Wakil Bupati Pangandaran

JAYANTARANEWS.COM, Pangandaran

Ling Ling Nugraha Senjaya, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR) Kabupaten Pangandaran, didukung penuh oleh para tokoh masyarakat dari berbagai kalangan, untuk maju mencalonkan diri menjadi Bupati atau Wakil Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pangandaran tahun 2024.

Adapun para tokoh masyarakat yang mendukung Ling Ling, di antaranya dari kalangan aktivis pegiat sosial, budayawan, Ormas XTC, Ormas PP, bahkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pangandaran, KH. Otong Aminuddin, pun ikut turun tangan.

Keseriusan dukungan tersebut, dibuktikan dengan berkumpulnya ratusan masyarakat yang dikomandoi oleh KH. Otong, bertempat di salah satu rumah makan wilayah Kecamatan Sidamulih, pada Minggu (7/4), guna mendeklarasikan H. Ujang Endin Indrawan dan Ling Ling untuk maju ikut serta dalam kontestasi Pilkada 2024, sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran.

Ling Ling mengaku kaget atas undangan dari ratusan masyarakat yang mendukung dirinya untuk mencalonkan diri. “Jujur saya merasa kaget. Namun, saya sangat apresiasi kepada semua masyarakat yang sangat antusias mendukung,” ucapnya, saat di wawancarai JAYANTARA NEWS usai acara selesai.

“Pada intinya, saya siap kalau masyarakat dan hasil survey bagus. Saya tidak muluk-muluk, jumawa, eforia, dan dalam hal ini saya kembalikan lagi ke masyarakat. Karena tujuan saya, kalau saya dicalonkan atau mencalonkan jadi bupati atau wakil bupati, intinya kami milik masyarakat Pangandaran. Kami ingin bersama-sama masyarakat membangun Pangandaran yang lebih maju dan maslahat buat masyarakat Pangandaran,” ringkas Ling Ling.

Sementara, H. Ujang Endin Indrawan yang juga hadir dalam undangan masyarakat tersebut, mengaku, bahwa sudah meminta ijin kepada Ketua DPC PDI Pangandaran, H. Jeje Wiradinata. “Saya sudah bertemu dengan Pak Jeje secara khusus, meminta ijin. Alhamdulillah, beliau memberikan restu untuk ikut berkontestasi dalam pilkada yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 November nanti,” terangnya.

Hal itu dilakukan, karena Ujang Endin adalah kader dari Partai PDI, dan tentunya harus meminta ijin dan melakukan pendaftaran di PDI. “Tentunya saya mengikuti mekanisme partai, karena saya sebagai bagian dari kader PDI, saya tentu saja akan melakukan pendaftaran di PDI,” tuturnya.

Untuk selanjutnya, lanjut Ujang Endin, apakah kedepannya seperti apa, tentu saja pihaknya akan mengikuti aturan partai. “Kalau saya survey nya bagus ya saya maju, kalau surveynya jelek mungkin tidak maju. Prinsip dasar, saya maju apabila diinginkan oleh masyarakat. Salah satu indikator dan tolak ukurnya apakah saya diinginkan oleh masyarakat atau tidak, tentu saja salah satu indikatornya adalah melalui survey,” terangnya.

“Saya sangat apresiasi dengan apa yang diperlihatkan masyarakat yang hadir, itu menunjukan kesungguhan yang sangat luarbiasa,” pungkas H. Ujang Endin Indrawan, mengakhiri keteranganya ketika di wawancarai para awak media.

UJANG ENDIN DAN LING LING DAFTAR PENJARINGAN BAKAL CALON BUPATI/WAKIL BUPATI DI PARTAI PDI PERJUANGAN

Bukti keseriusan dalam merespon keinginan masyarakat, H. Ujang Endin Indrawan dan Ling Ling Nugraha Senjaya telah resmi mendaftarkan diri di penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Pangandaran dari Partai PDI.

Terlihat kompaknya Ujang Endin dan Ling Ling untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati, sampai-sampai daftar pun serentak di hari yang sama pada Rabu, 17 April 2024, sekitar pukul 13.00 – 15.00 WIB.

Keduanya di respon positif dan diterima dengan baik oleh H. Jeje Wiradinata, selaku Ketua DPC PDI. “Kami membuka pendaftaran seluas-luasnya, untuk kader juga untuk umum. Saya berharap, siapapun nanti yang direkomendasi untuk jadi calon bupati/wakil bupati, agar dapat melanjutkan konsep pembangunan sebelumnya yang sudah tertuang di RPJMD. Lanjutkan pembangunan, yang sudah baik agar lebih baik lagi, yang kurang harus disempurnakan,” seru Jeje, orang nomor satu di Pangandaran yang juga sebagai Bupati. (Nana JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News