HomeLintas BeritaPeringatan Hari Jadi Kab. Bandung ke 383 di Kec. Ciparay tanpa Kehadiran...

Peringatan Hari Jadi Kab. Bandung ke 383 di Kec. Ciparay tanpa Kehadiran Kades

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Bandung

Peringatan hari jadi Kabupaten Bandung ke-383, yang dilaksanakan di Kecamatan Ciparay, serasa ada keganjilan. Pasalnya, terpantau, dalam pelaksanaan upacara hari jadi Kabupaten Bandung yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Ciparay, pada Sabtu (20/4) itu, tanpa dihadiri para kepala desa (Kades) yang ada di lingkup Kecamatan Ciparay. Adapun yang hadir hanya sebatas OKP, BPD, Sekdes, dan TNI/Polri serta jajaran perangkat kecamatan.

Sontak, hal ini pun menjadi tanda tanya; Ada apa? Apakah sudah tidak adanya kesinergian lagi di lingkungan pemerintahan Kecamatan Ciparay? 

Saat dihubungi pada Sabtu (20/4), usai upacara, Camat Ciparay Rachmat, menjelaskan; “Sebenarnya bukan ada apa-apa antara pemerintahan Kecamatan Ciparay dan pemerintahan desa, hanya ada miskomunikasi saja,” ungkapnya.

“Sebenarnya para Kades ada pemberangkatan ke Pangandaran, dan itu jauh-jauh hari sudah menjadi agenda. Dan kebetulan, waktunya pun bertepatan dengan upacara hari jadi Kabupaten Bandung. Makanya, agar ada perwakilan dari Pemdes yang ada di Ciparay, saya perintahkan untuk digantikan oleh sekretaris desa, karena kegiatan Kades ke Pangandaran tidak bisa ditangguhkan,” terang Camat Ciparay, Rachmat. (Asep S)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News