HomeLintas BeritaDPUTR Sapras Majalaya Laksanakan Pemeliharaan Ruas Jalan Padasuka-Neglasari

DPUTR Sapras Majalaya Laksanakan Pemeliharaan Ruas Jalan Padasuka-Neglasari

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Bandung

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Bandung khususnya Bidang Jalan mempunyai tugas menyelenggarakan pemeliharaan rutin jalan beserta bangunan pelengkapnya.

Kegiatan penanganan jalan berupa pencegahan, perawatan, dan perbaikan yang diperlukan untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi secara optimal serta melayani lalu lintas, sehingga umur rencana yang ditetapkan dapat tercapai, Selasa (30/4/24).

Pemeliharaan jalan ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi jalan, bukan mengubah konstruksi jalan, sehingga bisa lebih bertahan lama. Hal ini berbeda dengan peningkatan jalan. Dan berlaku juga untuk jalan nasional, provinsi dan kabupaten.

Melalui JAYANTARA NEWS, UPTD Sapras Majalaya mengatakan; “Pemeliharaan rutin ini dimulai dari awal ruas Jalan Padasuka – Neglasari, dan di beberapa titik wilayah Kecamatan Majalaya, sehingga beberapa titik jalan yang rusak kami perbaiki,” ucapnya.

Pihaknya juga meminta maaf kepada para pengguna jalan, dimana dengan adanya pengerjaan rutin, sempat mengganggu kenyamanan berkendara.

Di akhir pembicaraan, Staf DPUTR Kabupaten Bandung ‘Tantan Turangga’ menghimbau, bagi warga yang akan bepergian menggunakan kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4), agar berhati-hati, tidak ngebut, selalu berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, supaya diberikan keselamatan sampai tujuan, pungkasnya. (Egi Bp)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News