HomeLintas BeritaSambut Kunjungan TK Arum Sari Desa Jatiendah, Ini Pesan KaPolsubsektor Cilengkrang Polresta...

Sambut Kunjungan TK Arum Sari Desa Jatiendah, Ini Pesan KaPolsubsektor Cilengkrang Polresta Bandung:

 

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Bandung

Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia, dengan tujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak semenjak dini.

Seperti halnya dengan TK Arum Sari, yang berdomisili di RW 05 Desa Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung. Dimana pada hari Selasa, 30 April 2024, mengunjungi Mapolsubsektor Cilengkrang Polresta Bandung.

Iptu Ukar, sebagai Kapolsubsektor Cilengkrang, pun menyambut kedatangan anak-anak dengan ramah. Setelah mengenalkan terkait kiprah kepolisian, anak-anak pun dibawa jalan-jalan dengan menggunakan mobil patroli.

Dalam kesempatan itu, di hadapan para guru dan orangtua siswa, Iptu Ukar menyampaikan pesan kepada anak-anak; “Kunjungan TK Arum Sari Jatiendah ke Subsektor Cilengkrang, yakni bertujuan untuk menanamkan sejak dini dan lebih mendekatkan diri antara polisi dengan masyarakat. Selain itu, juga untuk menghilangkan image negatif atau rasa takut kepada polisi. Bahkan, jangan sampai terjadi, ketika anak kecil menangis, kemudian ditakut-takuti ‘awas ada polisi’, biar nangisnya berhenti,” ucapnya.

Di sisi lain, Elah, S.Pd., selaku Kepala TK Arum Sari, menyampaikan pesan, kesan dan harapannya. “Maksud dan tujuan kunjungan kami ke MaPolsubsektor Cilengkrang, yaitu untuk mengenalkan kepada anak-anak, tentang tema pekerjaan/profesi dan mengenal lingkungan sekitar. Hal ini dimaksud, agar anak-anak mengenal pekerjaan bapak polisi di kantor. Utamanya, agar anak-anak jangan takut kepada bapak-bapak polisi,” ujarnya. 

“Alhamdulillah. Anak-anak diberi pengarahan dan bimbingan oleh Bapak Polisi, dan setelahnya, anak-anak pun diajak berkeliling sekitaran komplek naik mobil patroli. Anak-anak pun sangat seneng, karena disambut dengan sebuah pengakuan oleh jajaran kepolisian di Subsektor Cilengkrang,” imbuhnya. (JO)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News