HomeLintas BeritaPeringati May Day, Karyawan WKM dan Polsek Sidareja Bersihkan Alun-alun, Terminal Bus...

Peringati May Day, Karyawan WKM dan Polsek Sidareja Bersihkan Alun-alun, Terminal Bus dan Tempat Ibadah

JAYANTARANEWS.COM, Cilacap

Memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 1 Mei, ratusan karyawan Wahana Kasih Mulai (WKM) melakukan bakti sosial bersih-bersih sekitar perkotaan Sidareja, Rabu (1/5/2024). Mereka juga melakukan penanaman seratus pohon.

Kegiatan ini juga didampingi anggota Polsek Sidareja Polresta Cilacap yang turut berpartisipasi bersih-bersih, selain melakukan antisipasi dan penjagaan di Hari Buruh Internasional. Bahkan, Kapolsek Sidareja AKP Widiyantoro, SH., pun turun langsung untuk mengikuti aksi bakti sosial tersebut.

Samino, selaku perwakilan dari WKM, menuturkan, bahwa kegiatan bersih-bersih tersebut merupakan agenda dari WKM, dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional di area sekitar Sidareja dan Kedungreja. 

“Ucapan terima kasih kami disampaikan kepada pihak kepolisian, utamanya Polsek Sidareja Polresta Cilacap, yang sudah ikut berpartisipasi bersama karyawan kami,” ucapnya.

Pantauan JAYANTARA NEWS, pihak WKM dan para karyawannya melakukan aksi sosial dengan membersihkan lingkungan, dan melakukan senam bersama.

“Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan, agar bersih dari sampah. Dan kami ingin menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan, serta mendekatkan karyawan dengan lingkungan,” ujar Samino.

Sementara itu, salah seorang karyawan WKM, Rizal Ahmad, mengatakan, aksi bersih-bersih tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif, daripada melakukan aksi demonstrasi. Dan kami selaku karyawan WKM juga mengucapkan terima kasih ke pihak kepolisian, yang tanpa disangka-sangka ikut juga dalam giat bakti sosial bersama kami. “Semoga kepolisian semakin dicintai masyarakat dan untuk masyarakat,” bebernya.

Di hari buruh ini, Rizal berharap, agar Pemerintah lebih memperhatikan para buruh dan karyawan, terutama masalah kesejahteraan. “Semoga ke depan, kesejahteraan para buruh lebih ditingkatkan,” katanya.

Sementara itu, Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono, SIK., SH., MH., melalui Kapolsek Sidareja AKP Widiyantoro, SH., menyampaikan, bahwa kegiatan peringatan May Day di Sidareja Cilacap berjalan kondusif, tidak ada aksi demonstrasi maupun yang berangkat ke Jakarta untuk melakukan aksi.

“Aksi May Day sangat humanis dan positif. May Day yang Fun Day, artinya aksi yang bermanfaat untuk masyarakat berupa senam bersama dan bersih-bersih lingkungan,” urainya, seraya menambahkan, “Untuk pengamanan kegiatan, kita siagakan anggota bekerjasama dengan Satpol PP,” jelasnya.

Menurut Widiyantoro, di Sidareja ini ada 4 titik para buruh bekerja, terutama di wilayah Tinggarjaya Sidareja yang merupakan industri wig, boneka, serta bulu mata.

“Setelah ini kami akan melakukan patroli di beberapa titik untuk memastikan, May Day di wilayah Sidareja berjalan kondusif,” pungkasnya. (Fhatur/Buyung)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News