HomeLintas BeritaHadiri Hari Jadi IBI ke-78, Wabup Bandung Turut Bagikan Alat Kontrasepsi kepada...

Hadiri Hari Jadi IBI ke-78, Wabup Bandung Turut Bagikan Alat Kontrasepsi kepada Masyarakat Katapang

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Bandung

Selain dihadiri para bidan untuk memberikan dukungan, pada peringatan Hari Jadi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Bandung ke-78 yang digelar di Klinik Edelweiss Katapang Kabupaten Bandung, juga dihadiri oleh Ketua IBI Kabupaten Bandung dan Ketua IBI Jawa Barat. Turut hadir pula pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan. 

Sahrul Gunawan yang didampingi sang istri, pada moment tersebut juga turut membagikan alat kontrasepsi kepada masyarakat Katapang.

Saat diwawancarai awak media di sela-sela kegiatan, Sahrul Gunawan mengatakan, bahwa dalam rangka kegiatan bakti sosial ini, diharapkan dapat memberikan layanan langsung kepada masyarakat, salah satunya dengan meningkatkan indek SDM di Kabupaten Bandung. 

“Selain itu, saya juga meyakini, jika para bidan bisa memberikan edukasi, yakni terkait pentingnya kesehatan reproduksi, perencanaan keluarga, imunisasi  gizi dan pencegahan stunting. Semua itu diupayakan untuk meningkatkan SDM Kabupaten Bandung, agar masyarakat dapat  mengerti akan pentingnya kesehatan di tempat kita tinggal,” ujar Sahrul.

“Dengan adanya giat seperti ini, saya berharap, agar kedepannya, selain mendorong percepatan layanan KB, namun juga dapat meningkatkan dan menguatkan sinergi kader, bidan dan masyarakat, sehingga akan melahirkan dan mewujudkan lingkungan yang sehat, serta keluarga-keluarga yang berkualitas di Kabupaten Bandung,” paparnya. 

Kami juga sangat menyayangkan, karena dalam rembug stunting dan sidak stunting di Kabupaten Bandung masih belum signifikan dan memprihatinkan, masih di 29,5%. “Namun dalam penanganan stunting di Kabupaten Bandung kedepan akan lebih ditingkatkan lagi,” tandas Wabup Sahrul Gunawan. (Asep S)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News