HomeNewsPemkab Nias Utara Gelar Peringatan Hari Amal Bakti Ke 73 Kemenag RI...

Pemkab Nias Utara Gelar Peringatan Hari Amal Bakti Ke 73 Kemenag RI 2019

Pemkab Nias Utara Gelar Peringatan Hari Amal Bakti Ke 73 Kemenag RI 2019

IMG-20190103-WA0321

JayantaraNews.com, Nias Utara

Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara memperingati ke 73 tahun silam, tepatnya 3 Januari 1946, dimana pemerintah membentuk Kementerian Agama sebagai bagian dari perangkat kehidupan bernegara, berbangsa dan berpemerintahan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pembentukan Kementerian Agama merupakan keputusan yang bersejarah dan memberi pengaruh besar sepanjang perjalanan Bangsa dan Negara Republik Indonesia hingga kini.

Berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat yang memiliki nilai norma keTuhanan Yang Maha Esa.

Agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antar umat beragama yang kian rekat, juga menjaga kualitas kehidupan keagamaan segenap Bangsa Indonesia makin meningkat dan mencakup semua  bidangnya.

IMG-20190103-WA0320

Kendati negara kita secara formal tidak berdasarkan agama tertentu, tidak menetapkan suatu agama sebagai agama resmi negara, akan tetapi, keterlibatan negara dan pemerintah menyangkut kehidupan keagamaan merupakan hal nyata dan niscaya, sesuai konstitusi negara.

Keberhasilan pembangunan kehidupan beragama sangat menentukan hari depan bangsa kita yang semakin maju ke depan.

Melalui Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama, kita diingatkan kembali akan arti pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan pengamalan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, terutama Sila Ketuhanan Yang Maha Esa pada pembukaan dan pasal 29 Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia. Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, yaitu “Jaga Kebersamaan Umat”, diajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi ditahun politik sekarang ini, mari senatiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

Ajakan yang sama kepada semua elemen bangsa, mari jaga kebersamaan keutuhan sesama anak bangsa, segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari, mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antar sesama anak negeri.

Bupati Nias Utara M Ingati Nazara, saat menyampaikan pada sambutanya menuturkan, Menteri Agama Republik Indonesia pada Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-73 tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Nias Utara, Kamis 3 Januari 2019, sangat mengharapkan kerukunan antar agama yang satu dengan yang lain di wilayah Kabupaten Nias Utara.

Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, SE, MM, Sekretaris Daerah Yafeti Nazara, S.Kep, M.Kep, NSpM, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Utara Yamamoni Laoli, S.Th, MM, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, seluruh Kepala OPD, Kabag, seluruh ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, dan siswa/i Madrasah Tsanawiyah Lahewa.(red, NZ)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News