HomeNewsPolres Lingga Imbau Masyarakat Tidak Melaut Saat Cuaca Buruk

Polres Lingga Imbau Masyarakat Tidak Melaut Saat Cuaca Buruk

Polres Lingga Imbau Masyarakat Tidak Melaut Saat Cuaca Buruk

IMG-20190103-WA0325

JayantaraNews.com, Lingga Kepri

Melaksanakan sosialisasi tentang info cuaca buruk  pelabuhan Jagoh dan pelabuahan Dabo, serta beberapa daerah pesisir, menyusul adanya cuaca buruk yang mulai melanda Lingga dan sekitarnya. Polres Lingga meminta agar para nelayan lebih waspada, bahkan tidak melaut saat cuaca ekstrim, Kamis (03/01/2019).

Kegiatan tersebut merupakan arahan langsung Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.IK, MT yang meminta kepada masyarakat agar tidak memaksakan diri melaut saat cuaca ekstrim setelah menerima pemberitahuan dan peringatan cuaca dari BMKG. Karena sangat beresiko, mengingat belakangan ini gelombang tinggi dan angin kencang yang sering melanda wilayah Lingga dan sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Lingga AKP Supama juga mengimbau agar para nelayan berhati – hati apabila melaksanakan aktivitas laut, mengingat pada saat musim utara gelombang laut tinggi mencapai kurang lebih 3 m.

Pihaknya juga mengimbau para nelayan agar menggunakan perahu yang layak saat melaut, serta dilengkapi berbagai peralatan keselamatan, semisal pelampung dan sebagainya. “ Kalau bisa, saat melaut juga membawa pelampung, agar selalu siaga di saat – saat genting,” pintanya.

Imbauan tersebut tentunya bukan hanya bagi para nelayan yang memiliki aktivitas melaut, tetapi juga bagi seluruh masyarakat di daratan. Sebab dalam beberapa hari terakhir, hujan deras disertai angin kencang mulai melanda daerah yang identik dengan slogan “Bunda Tanah Melayu” ini. (mhmd)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News