HomeSeputar JabarNyaris Ambruk! Murid SDN Simpenan Sukabumi Belajar Di Ruang Guru

Nyaris Ambruk! Murid SDN Simpenan Sukabumi Belajar Di Ruang Guru

Nyaris Ambruk! Murid SDN Simpenan Sukabumi Belajar Di Ruang Guru

IMG_20190110_161932

JayantaraNews.com, Sukabumi

Meski Sekolah Dasar Negeri (SDN) Simpenan, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, memiliki 6 (enam) ruangan, namun tetap saja proses kegiatan belajar mengajar agak terhambat. Hal ini lantaran salah satu ruang kelas yang nyaris ambruk akibat dimakan usia.

Salah seorang murid kelas 3 yang didampingi kepala sekolah menuturkan,” Kapan pak, kita punya ruang kelas lagi untuk kegiatan belajar mengajar,” sebutnya.

IMG-20190110-WA0197

Kita sangat pengap belajar di ruang guru, karena sempit, tidak nyaman dalam belajar. ” Bayangkan saja, biasa kami belajar nyaman di ruang yang luas, namun kini terpaksa belajar di ruang guru, karena ruangan yang biasa nyaris ambruk,” kata murid.

Ujun, selaku guru kelas 3 menyampaikan,” Dengan keterpaksaan, kita gunakan ruang guru. Ruang kelas tersebut dibangun sekitar tahun 2011 lalu. Upaya kepala sekolah sudah maksimal mengajukan ke pihak terkait, namun hasilnya masih nihil,” imbuhnya.

IMG_20190110_161942

Demikian juga Deni Ma’arif, S.Pd, selaku Kepala Sekolah SDN Ciracap yang membenarkan akan adanya salah satu ruang kelas 3 yang nyaris ambruk lantaran lapuk di makan usia. ” Perlu diketahui, kami memiliki 6 (enam) ruang, ditambah satu ruang guru, dan itu pun sudah perlu direhab. Kendati demikian, kami selaku pengelola sekolah sudah mengajukan sejak lama, namun hasilnya masih belum terealisasi,” bebernya.

” Walalu bagaimanapun, kami sangat butuh dengan ruang kelas tersebut. Masa harus pakai ruangan guru ? Sementara, guru – guru kalau ada meeting atau persiapan untuk mengajar, masa di luar ?, namun kenyatannya ini terjadi di sekolah kami,” imbuhnya.

” Beruntung kami punya ruangan, dan sementara guru pakai ruangan kami yang sangat sempit,” ungkapnya.

Harapan kami, pemerintah secepatnya merehab ruang kelas 3 SDN Simpenan yang berlokasi di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, tutup Deni. (Pid)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News