HomeBandung RayaSosialisasi Three Musceteers (Nasdem): Bagaimana Perilaku Dewan Bisa Merubah Dirinya

Sosialisasi Three Musceteers (Nasdem): Bagaimana Perilaku Dewan Bisa Merubah Dirinya

Sosialisasi Three Musceteers (Nasdem): Bagaimana Perilaku Dewan Bisa Merubah Dirinya

Ketua RW: Siga Nu Nggeus Ngadorong Mobil Mogok, Geus Majumah Naringgalkeun!

IMG-20190119-WA0020

JayantaraNews.com, Bandung

Temu warga calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Partai Nasdem: Drs Mamat Rachmat, M.Si nomor urut 1 (satu) bersama Dra Nazula calon anggota legislatif dapil 5 nomot urut 7 (tujuh) di RW 04/RT 05 Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage, Jum’at (18/01/2019), jam 16.00 WIB disambut warga dengan senyum penuh harapan.

Ketua RW 03 Sulaeman mengatakan, bahwa dengan hadirnya para calon ke wilayahnya, mudah – mudahan bisa melihat dan memperhatikan langsung masyarakatnya, terutama untuk kesehatan dan pendidikan “ulah siga nu enggeus ngadorong mobil mogok, geus maju mah naringgalkeun”, ujarnya.

Saat ditemui Tim JayantaraNews.com, M Rachmat mengatakan,” Untuk program yang dikedepankan, tentunya program pemerintah yang disalurkan melalui anggota dewan dan membantu masyarakat mengadvokasi tentang banyak hal. Terkait masalah pendidikan dan kesehatan, itu yang banyak dikeluhkan di masyarakat yang selalu diungkapkan di setiap daerah, itu sebetulnya program pemerintah yang perlu diperbaiki antara kordinasi bagian satu dengan bagian yang lain, dan dicontohkan, seandainya ada quota 10 orang dan anggota 20 orang, itu menjadi persoalan di masyarakat”.

IMG-20190119-WA0019

” Mudah – mudahan, dengan kami memaketkan bertiga dengan HM Farhan RI, dan Dra Najula, itu bisa terakomodir,” ujar M Rachmat.

Untuk misi dan visi, agar bagaimana masyarakat ini mulai terbina, terinformasikan dan teredukasikan tentang apa pentingnya partai politik, maka sebagai anggota dewan harus memberikan figur yang baik terhadap masyarakat. ” Itu lah salah satu pentingnya masyarakat memulai bagaimana  mencintai Partai Nasdem dengan sikap – sikap yang dilakukan anggota dewan maupun caleg anggota dewan,” tutur Rachmat.

Dengan motto gerakan perubahan, apa saja sih pak yang bisa diubah ?.

M Rachmat menjawab,” Ya banyak! Mungkin yang pertama dari perilaku dulu, bagaimana perilaku anggota dewan bisa merubah dirinya sesuai dengan tugas dan fungsinya anggota dewan, dan bagaimana melakukan langkah – langkah kepada masyarakat dan mengedukasi, dan masyarakat harus memahami tentang politik. Namun yang ada saat ini, bukan sebatas lebih ke transaksi, dan bagaimana melakukan masyarakat menjadi cerdas terhadap politik, cerdas terhadap aturan – aturan, cerdas terhadap apa yang seharusnya anggota dewan lakukan. Tidak hanya sebatas pasif, anggota dewan menerima aspirasi masyarakat yang akan diajukan lagi ke tingkat exekutif,” bebernya.

” Harapan saya, yang pertama konsisten. Apa yang saya kampanyekan saat ini, dan masyarakat pun harus konsisten dengan apa yang saya sampaikan. Ketika terpilih nanti, saya akan kembali lagi ke masyarakat, dan bagaimana untuk kedepan setelah saya jadi, dan bagaimana tanggung jawab saya sebagai wakil masyarakat terhadap masyarakat,” tutup Rachmat.

Waktu bersamaan, Dra Nazula, saat ditemui JayantaraNews.com mengatakan,” Insya Allah, kami bisa meyakinkan kembali kepercayaan  masyarakat. Dengan cara hadir bertiga (satu paket), antara DPRD Kota, Provinsi dan DPR RI, mungkin masyarakat akan meyakini, bahwa: Piraku we tiluanana bakal jalir janji kalau sudah terpilih…”, karena pasti akan saling mengingatkan satu sama lain. Dan selama ini struktur partai di tingkat DPC (kecamatan) juga sudah berusaha membantu kepentingan masyarakat sebisa mungkin, tuturnya.

Untuk kemenangan nanti, HM Farhan mengatakan,” Yang pasti blusukan! Hanya itu satu cara memperkenalkan diri kepada masyarakat, dan saya mengenal permasalahan yang dihadapi masyarakat “eta peryogi pisan”, tuturnya.

HM Farhan mengungkapkan, untuk menghadapi ketakutan warga yang diisukan seperti mendorong mobil mogok, adalah sesuatu yang wajar, karena banyak sekali anggota dewan yang terpilih yang kemudian tidak melaksanakan tugasnya. Karena yang namanya menghampiri lagi dapil itu, tetap harus dilaksanakan 3 bulan sekali, kitu persis siga kampanye deui we, ujarnya.

” Harapannya, saya sih bisa belajar banyak tentang permasalahan masyarakat, sehingga bisa saya bawa perspektif permasalahan di komisi yang akan saya tempatkan nanti, sehingga saya bisa memberikan kontribusi yang nyata dan besar kepada masyarakat, eta we.., tutup Farhan.

Tak ketinggalan juga, dari Bhabinkamtibmas, Kelurahan Cisaaranten Kidul, Kecamatan  Gedebage, Kota Bandung AIPDA Hendi Nugraha juga ikut hadir untuk menjaga keamanan lingkungan.

Dia mengatakan,” Kalau untuk masalah sosialisasi caleg dan yang lainnya, kami harus selalu siaga dan waspada! Yang ditakutkan, ada kubu lain yang merasa terganggu dan timbulah permasalahan,” tutup Hendi. (bitbandoenk)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News