HomeSeputar JatengSeakan Ditutupi, Pengaspalan Jalan Patimuan Cilacap Tanpa Papan Proyek!

Seakan Ditutupi, Pengaspalan Jalan Patimuan Cilacap Tanpa Papan Proyek!

Seakan Ditutupi, Pengaspalan Jalan Patimuan Cilacap Tanpa Papan Proyek!

IMG-20190123-WA0084

JayantaraNews.com, Patimuan

Pengaspalan Jalan Kawi Dusun Nusawuluh RT/RW 02/06 Desa/Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, dilaksanakan tanpa terpasangnya Plang Papan Proyek. Sehingga tidak diketahuinya, baik menyangkut anggaran, pengelola proyek, kalender kerja maupun volume yang sedang dikerjakan, dan seakan tersembunyi.

Melihat hal itu, Tim JayantaraNews.com segera melakukan konfirmasi terhadap salah seorang pekerja di lapangan.

Salah satu mandor pengerjaan proyek tersebut mengaku tidak tahu apa – apa. ” Saya hanya disuruh bekerja, saya tidak tahu apa – apa mas. Coba bapak temui Pak Kadus atau Kepala Desa,” ujarnya.

Icuk, selaku kepala desa setempat mengatakan, bahwa sumber dana itu adalah dari APBD/Banprov. Namun belum juga dikonfirmasi lebih lanjut, sang kades bergegas meninggalkan tempat, seakan enggan ditanya lebih jauh.

Tidak puas dengan jawaban kades, Tim pun menemui sekdes. Namun lagi – lagi sekdes hanya diam, dan tidak mau memberikan jawaban ataupun menerangkan perihal proyek pengaspalan dimaksud.

Rancu memang, disaat ada yang berniat menanyakan perihal penggunaan anggaran yang menyangkut dengan uang rakyat, agar runutan aturan sebagaimana tertuang dalam UU KIP No 14 Tahun 2008, tenang Keterbukaan Informasi Publik lebih transparan. Namun yang terjadi, mereka para pihak terkait seakan takut menjelaskan seperti sengaja merahasiakan.

(Sutrisno Tim JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News