HomeBandung RayaPPK Gelar Pelantikan & Bimtek KPPS Desa Majalaya

PPK Gelar Pelantikan & Bimtek KPPS Desa Majalaya

PPK Gelar Pelantikan & Bimtek KPPS Desa Majalaya

IMG-20190410-WA0363

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Dalam menghadapi gelaran Pemilu 17 April 2019, sesuai jadwal PPK Kecamatan Majalaya, lantik pengurus KPPS tingkat TPS, dengan jumlah TPS 35.

Gelaran pelantikan dan Bimtek KPPS di Desa Majalaya berlangsung dengan aman dan tertib, walaupun diselenggarakan pada Rabu malam (10/04).

Kegiatan yang memberikan pembekalan kepada anggota KPPS, dengan materi cara-cara pencoblosan dan tata cara pemberian surat suara dan memasukan surat suara ini, diharapkan dalam nanti pada Pilpres dan Pileg yang diselenggarakan dapat berlangsung tertib dan aman.

Menurut Ketua PPK Yadi Budiman memuturkan,” Setiap anggota KPPS harus jeli dan memberikan pelayanan yang baik terhadap para pemilih, supaya keberlangsungan Pemilu dapat berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Selain itu juga, PPK menginstruksikan KPPS harus berjalan sesuai jabwal yang telah ditetapkan, penetapan jadwal pencoblosan yang dimulai jam 7.00 WIB sampai jam 13.00 WIB, diharapkan semua pemilih dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan dalam aturan pencoblosan.

Selain itu juga, bagi hak pilih yang tidak memiliki C1, bisa menggunakan e-KTP, namun diharapkan dalam pencatatan C6 harus selektif dan diperhatikan dengan baik supaya tidak timbul hal-hal yang negatif.

Bagi mereka yang sakit, bila masih bisa datang ke TPS dan didampingi maka pendamping harus mengisi formulir C3 dan pendamping hanya bisa menyaksikan pencoblos dan tidak boleh memberitahukan.

Sedangkan dalam Pilpres dan Pileg 17 April mendatang, Kepala Desa Majalaya H Ate Saepudin mengimbau kepada KPPS dan warga agar dalam pelaksanaannya berlangsung damai dan tertib. ” Saya selaku Kepala Desa Majalaya mengimbau kepada KPPS supaya bekerja sesuai dengan tupoksinya, juga kepada warga Desa Majalaya supaya dalam pencoblosan nanti berlangsung aman, tertib, dan damai, tanpa ada rasa permusuhan walau pun beda pilihan”.

” Jagalah Desa Majalaya ini agar kondusif, dan dewasalah dalam berdemokrasi, agar warga Majalaya merasakan Pemilu damai dan aman,” imbau Kades  Majalaya. (Asep Setiawan)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News