HomeBandung RayaKabid TK, SD & Non Formal Kab Bandung: Hati2 Dalam Membeli Buku

Kabid TK, SD & Non Formal Kab Bandung: Hati2 Dalam Membeli Buku

Kabid TK, SD & Non Formal Kab Bandung: Hati2 Dalam Membeli Buku

IMG-20190410-WA0303

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Kabid TK, SD, dan Non Formal Adang Safaat mengimbau kepada para Kepala SD di Kabupaten Bandung agar berhati-hati dalam membeli buku, jangan sampai seperti terjadi ditahun yang lalu. Pasalnya, dalam mempertanggungjawabkan uang negara, harus transparan, dan bilamana ada kerancuan akan menjadi pidana. ” Saya mengimbau kepada para kepala sekolah, agar dalam pembelian buku di tahun anggaran sekarang harus hati-hati, jangan sampai terjadi lagi pembelian buku yang meresahkan dan bahkan merugikan diri sendiri. Untuk itu, harus diteliti terlebih dahulu dalam pembayaran dan CV yang menjual buku itu,” jelasnya.

Kejadian beberapa tahun lalu dan tahun kemarin, harus menjadi contoh yang mendasar dalam pembelian buku. Jangan sampai ada Kepala SD yang memberikan uang terlebih dahulu. Haruslah selektif, dan buatlah perjanjian jangan sampai tergiur oleh apa-apanya yang penting barang terlebih dahulu yang harus diterima. ” Saya tidak mau mendengar lagi adanya Kepala SD yang mengeluh dalam pembelian buku, apalagi uang sudah diberikan kepada penjual buku, dan bukunya tidak datang-datang. Maka untuk itu, Kepala SD harus seselektif mungkin, supaya tidak menjadi temuan aparat hukum,” jelas Adang.

” Selain itu juga, jangan tergiur oleh iming-iming tentang apa saja, yang patut kita perhatikan adalah barangnya dulu sesuai atau tidak, dikirim atau tidak. Coba lihat dan pilah dulu CV nya, terus ketersediaan barangnya, juga pengirimannya. Bila memang sampai batas waktu yang ditentukan barang tidak ada, maka coba cari CV yang bisa menyediakan buku, karena ini uang negara yang patut dipertanghungjawabkan,” tutup Adang. (Asep Setiawan)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News