HomeBandung RayaSIB, Sasar Milenial Di Pemilu 2019: Jaga Pancasila & NKRI

SIB, Sasar Milenial Di Pemilu 2019: Jaga Pancasila & NKRI

SIB, Sasar Milenial Di Pemilu 2019: Jaga Pancasila & NKRI

IMG-20190411-WA0213

JayantaraNews.com, Bandung

Gelaran Dialog Milenial yang bertemakan ‘Menjaga Pancasila dan NKRI Bersama Caleg’ ini, telah diselenggarakan oleh Solidaritas Indonesia Bersatu (SIB).

Acaranya telah berlangsung di Gedung Rumah Kerja Jokowi Amin di jalan Sindang Sirna 38 Sukajadi Kota Bandung  (10/04/2019).

Pada gelaran ini, hadir berbagai unsur kawula muda milenial yang nantinya akan memberikan suaranya di event nasional Pemilu pada 17 April 2019.

“ Ya, materi dialog bersama SIB hari ini, memunculkan dan menggalang sikap-sikap kebangsaan kawula muda. Bagaimana opini dan gerak langkahnya terhadap NKRI dan Pancasila, itu tadi dibahas dengan seru,” papar Wawan Suwandi, Sekjen DPP SIB.

Gelaran acara dialog yang mayoritas diikuti kaum milenial dengan berbagai ragam latar belakang itu, semakin semarak tatkala hadir nara sumber: Emyl dari Partai NasDem, Bro Robert dari Partai PSI, Kang Obi dari Partai PKB, dan Leny dari Partai Hanura.

Seluruh nara sumber mengajak para puluhan peserta secara persuasif saat pencoblosan kelak, tak ragu mencantumkan pilihannya. ” Pastinya pasangan Pilpres 01,” kata milenia yang mengaku bernama Putri (24), dan kini dirinya aktif di lingkungan rumahnya di area Bandung Utara sebagai pegiat lingkungan.

IMG-20190411-WA0210

Dalam dialog khusus dengan puluhan awak media, Wawan Suwandi didampingi Hendar Sriyadi Sekretaris SIB DPW Jawa Barat, Paulus Wijayanto Wakil Ketua SIB DPW Jawa Barat, Hendra Irawan Ketua DPW Jawa Barat, dan Sri Murtiningsih Penasehat SIB DPW Jawa Barat, sepakat seluruh anggotanya akan berjuang mensukseskan pelaksanaan Pilpres 2019 sesuai arahan organisasinya.

Dukung Pemenang

Menarik disimak, diakui bentukan SIB sebagai sebuah organisasi relawan, masihlah seumur jagung:

“ Kami akui, SIB sebagai sebuah organisasi terbilang sangat muda dan baru. Dibentuk bulan Maret 2019 kemarin, namun kami bertekad memberikan kontribusi maksimal bagi negara yang kita cintai ini,” kata Paulus dengan egaliter.

Yang menarik itu, dari SIB yang punya Sekretariat di Jl Kebon Bibit No 21 Kota Bandung, tiada lain: ” Siapapun nanti yang akan menang dalam ajang Pilpres nanti, SIB akan tetap kami dukung. Terpenting bagi kami, NKRI harus utuh dan abadi,” ujar Hendra Irawan sambil menambahkan,” Namanya juga pesta demokrasi, marilah kita selaku pesertanya merayakan kemenangan ini secara terukur dan penuh ksatria. Yang menang itu, demokrasi dan Pancasila harus tetap tegak di Bumi Pertiwi.” (Harri Safiari)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News