HomeNewsTim Mabes & Puslitbang Polri, Supervisi Polres Lombok Timur

Tim Mabes & Puslitbang Polri, Supervisi Polres Lombok Timur

Tim Mabes & Puslitbang Polri, Supervisi Polres Lombok Timur

IMG-20190716-WA0127

JayantaraNews.com, Lombok Timur

IMG-20190716-WA0128

Dalam rangka mendukung organisasi Polri, Puslitbang Polri supervisi Markas Kepolisian Polres Lombok Timur guna kepentingan masyarakat, Selasa (16/07).

Sementara Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana AS, MM melalui Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Purnama, S.IK menyampaikan, bahwa Puslitbang Polri merupakan unsur pendukung dari organisasi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“ Puslitbang memiliki tugas pokok, yaitu menyelenggarakan fungsi perencanaan, penyusunan program penelitian, pengkajian dan fungsi pengembangan, baik di bidang pembinaan maupun operasional Kepolisian melalui kegiatan inovasi dan juga rekayasa, pengawasan uji terhadap materiil, fasilitas maupun jasa yang digunakan dalam satuan kerja kepolisian lainnya,” ujarnya.

Lanjut ia, kunjungan tersebut merupakan supervisi Puslitbang Polri untuk mengetahui tingkat kepuasan dari masyarakat dengan hasil kinerja pihak Bhabinkamtibmas yang ada di masing-masing desa.

“ Kedatangan Tim Supervisi Puslitbang Polri Ke Mapolres Lotim diketuai oleh Kombes Pol Asrul Aziz diterima langsung Kapolres Lombok Timur AKBP Ida Bagus Made Winarta di dampingi 4 kepala desa dan sejumlah tokoh masyarakat dari wilayah Kecamatan Sukamulia dan Kecamatan Masbagik Lotim sebagai sampel desa dari total sebanyak 254 desa atau kelurahan yang berada di wilayah Hukum Polres Lombok Timur (Polres Lotim).

Kemudian, dalam sambutan ketua tim, Kombes Pol H Asrul Azis mengharapkan kepada masyarakat agar masyarakat bisa memberikan penilaian terhadap kinerja Bhabinkamtibmas yang bertugas di desanya secara jujur, sehingga tim bisa memberikan nilai terhadap kinerja Bhabinkamtibmas, untuk mengambil langkah lebih lanjut meningkatkan pelayanan pihak Polri kepada masyarakat.

“ Untuk mendapatkan penilaian dari masyarakat, tim supervisi telah menyiapkan kuisioner yang memuat beberapa hal, ialah keluhan, harapan maupun prestasi Bhabinkamtibmas yang dapat dan dirasakan, dilihat oleh masyarakat di masing-masing desa,” tegasnya. (Zi JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News