HomeNewsSatNarkoba Polres Lotim Berhasil Amankan 510,21 Gram Sabu Siap Edar

SatNarkoba Polres Lotim Berhasil Amankan 510,21 Gram Sabu Siap Edar

SatNarkoba Polres Lotim Berhasil Amankan 510,21 Gram Sabu Siap Edar

JayantaraNews.com, Lotim

Dari penangkapan 9 (sembilan) pelaku kasus Narkoba selama bulan Juli dan Agustus, Polres Lotim berhasil amankan setengah kilo gram sabu.

Hal itu seperti diungkapkan Kasat Reserse Narkoba Polres Lotim Iptu Surya Irawan, yang menyampaikan, bahwa dari 9 (sembilan) pelaku tersebut, di antaranya merupakan bandar, pengedar dan kurir yang ditangkap di 5 TKP,  yang tersebar di 3 (tiga) kecamatan, yakni ; Kecamatan Pringgabaya, Kecamatan Labuhan Haji dan Kecamatan Selong. Dengan Barang Bukti (BB), berupa 550 Gram Narkotika jenis sabu yang ditaksir seharga Rp 700 juta lebih, serta beberapa alat hisap sabu, Handphone genggam dan uang tunai.

” Di antara 9 (sembilan) pelaku tersebut, ada di antaranya yang terlibat dalam satu jaringan pengedar sabu,” jelas Surya Irawan.

2 (dua) dari 9 (sembilan) pelaku tersebut, merupakan pelaku jaringan pengedar antar pulau. Rencananya, sabu sebanyak 510,21 gram itu akan dibawa ke Sumbawa. Sebelumnya barang haram tersebut didatangkan dari Kepulauan Batam menuju Lombok dan terakhir ke Sumbawa.

” Kedua pelaku tersebut diancam  Pasal 114, 112 dan 127 dengan ancaman ‘hukuman mati’ dan hukuman seumur hidup,” tandas Kasat Reserse Narkoba Polres Lotim Iptu Surya Irawan kepada media.

Sementara itu, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lombok Timur, akan mengadakan sosialisasi pencegahan terkait peredaran Narkoba kepada generasi muda.
(KhairiL)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News