HomeNewsBupati Lotim & Relawan Kemanusian Kenang 1 Tahun Gempa Bumi

Bupati Lotim & Relawan Kemanusian Kenang 1 Tahun Gempa Bumi

Bupati Lotim & Relawan Kemanusian Kenang 1 Tahun Gempa Bumi

JayantaraNews.com, Lombok Timur

Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur bersama sejumlah lembaga, Aktivis Kemanusian, tokoh masyarakat,  tokoh agama, dan relawan menggelar acara ‘Mengenang Satu Tahun Gempa Bumi, Refleksi dan Apresiasi Bencana Alam Gempa Bumi’ di Kabupaten Lombok Timur yang sudah setahun berlalu, pada Senin malam (5/8).

” Dan acara tersebut dirangkaikan dengan peluncuran program dari Qurban untuk korban.”

Sementara, Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy, MM yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs H Rohman Farly, MM menyampaikan, bahwa runtutan gempa bumi yang melanda Lombok Timur dan sebagian besar pulau Lombok pada Juli 2018 lalu, mengingatkan kita kembali, bagaimana gempa sempat merubah keseharian masyarakat Kabupaten Lombok Timur, karena menimbulkan dampak gempa bumi tersebut trauma yang dirasakan sebagian besar masyarakat.

Namun, berkat uluran tangan serta bantuan dari berbagai kalangan, akhirnya masyarakat Lombok Timur kembali bangkit dari semua itu.

Lanjut, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Lombok Timur, menyampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan kepada semua pihak termasuk para relawan, baik dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), aktivis kemanusiaan, maupun relawan pemuda yang turut langsung hadir membantu, ungkapnya.

Untuk itu, atas nama pemerintah dan masyarakat Lombok Timur, saya mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian dan keikhlasan para relawan, sehingga masyarakat terdampak gempa dapat berangsur-angsur pulih dengan baik.

Tambah Rohman, mengingatkan agar kita mengenang satu tahun Gempa Lombok dengan merenungi, merefleksikan apa yang telah dilakukan, dan yang seharusnya dilakukan ke depan untuk meminimalisir dampak bencana seperti gempa bumi, juga potensi bencana lainnya, mengingat Pulau Lombok terletak di pertemuan dua lempeng besar, yaitu Indo-Australia yang menunjam di bawah Lempeng Eurasia.

Kemudian, Ketua Panitia sekaligus Ketua Forum Bersama TGH Gunawan Ruslan LC, menyampaikan bahwa tak ratusan relawan dan aktifis memiliki kontribusi besar dalam kondisi tanggap darurat. begitu halnya dengan bantuan dana maupun logistik yang datang dari dalam dan luar negeri.

Selain itu TGH Gunawan juga mengajak untuk berqurban pada Idul Adha 1440 mendatang, yang akan disalurkan kepada korban bencana yang sampai saat ini masih di pengungsian.

Dan acara tersebut juga tidak luput juga dari tausiah yang disampaikan oleh TGH M Taisir Azhari Lc, MA mengajak  masyarakat memperbanyak syukur dan do’a kepada Allah SWT agar dilindungi dari segala bentuk segala marabahaya dan bencana. (Kharil JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News