HomeSeputar JabarDEMO Di Pangandaran! AMDK Geruduk Kantor Kecamatan Padaherang

DEMO Di Pangandaran! AMDK Geruduk Kantor Kecamatan Padaherang

DEMO Di Pangandaran! AMDK Geruduk Kantor Kecamatan Padaherang

JayantaraNews.com, Pangandaran

Sekelompok masa yang tergabung dalam Aliansi Masyakarat Desa Karangmulya (AMDK), Selasa (6/8) menggelar aksi demo di depan Kantor Kecamatan Padaherang, mereka menuntut agar permasalahan Desa Karangmulya cepat diselesaikan.

Seperti diketahui, sebelumnya masyarakat telah melakukan audien dengan pihak Pemerintah Desa Karangmulya, tetapi tidak ada hasil yang didapat, sehingga masyarakat semakin meradang dan permasalahan semakin meruncing.

Hasil pantauan JayantaraNews.com di lapangan, AMDK melakukan orasi sekitar pukul 08.00 WIB, dengan dikawal oleh pasukan Dalmas dari Polres Ciamis. Masa yang tergabung lebih kurang sebanyak 700 orang, semuanya asli warga masyarakat Desa Karangmulya, mereka menuntut transparansi APBDesa Tahun Anggaran 2018 yang di dalamnya ada anggaran untuk pembangunan GOR Desa Karangmulya yang sampai saat ini tak kunjung selesai, malahan menyisakan piutang kepada penyedia barang dan pekerja. Dalam aksinya masa membakar ban di depan Kantor Kecamatan Padaherang.

Harapan dari Aliansi Masyarakat Desa Karangmulya, permasalahan ini cepat selesai, agar ada kejelasan bagi masyarakat, jangan sampai berlarut-larut sehingga muncul lagi permasalahan baru.

Koordinator masa Aliansi Masyarakat Desa Karangmulya, Apudin dalam orasinya meminta, agar pihak Kecamatan :
1. Kecamatan harus tegas dan profesional dalam melaksanakan fungsinya termasuk pembinaan ke desa-desa, khususnya dalam memverifikasi APBDesa
2. Minta camat secepatnya mengupayakan agar instansi yang membidangi hukum turun memeriksa keuangan dan pembangunan desa kepada desa-desa yang terindikasi bermasalah khususnya Desa Karangmulya.

Sekira pukul 09.30 WIB, Camat Padaherang Atus Kustiman, S.Sos, MM, menemui para pendemo, dirinya mengatakan akan segera berkoordinasi dengan pihak Inspektorat Kabupaten Pangandaran.

” Nanti setelah turun hasil pemeriksaan Inspektorat, baru kita teruskan ke TIPIKOR atau Kejaksaan. Untuk itu, masyarakat Desa Karangmulya bersabar, kita tunggu hasil Inspektorat dulu. dan sekarang, para pendemo diharapkan untuk bubar dengan tertib,” janjinya.

Setelah ditanggapi oleh Camat Padaherang, pendemo yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Desa Karangmulya akhirnya membubarkan diri dengan tertib. (Nana/Nung JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News