HomeBandung RayaFasilitasi Sarana KBM, SMAN 1 Ciparay Pergunakan Anggaran Sesuai Aturan

Fasilitasi Sarana KBM, SMAN 1 Ciparay Pergunakan Anggaran Sesuai Aturan

Fasilitasi Sarana KBM, SMAN 1 Ciparay Pergunakan Anggaran Sesuai Aturan

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Penggunaan anggaran di SMAN 1 Ciparay telah disesuaikan dengan Rancangan Anggaran Kegiatan Sekolah (RAKS), yang setiap tahunnya, pihak sekolah melakukan penganggaran yang selalu dibutuhkan. Demikian juga dengan anggaran pemeliharaan gedung sekolah, dimana SMAN 1 Ciparay selalu mengedepankan kebutuhan sekolah yang sangat mendesak.

Anggaran untuk pemeliharaan gedung SMAN 1 Ciparay, dipergunakan untuk membangun fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan siswa, salah satunya pengecatan gedung, pembuatan tralis di lapangan bola voli sekolah.

Di sisi lain, biaya pemeliharaan tersebut digunakan untuk perbaikan gedung sekolah yang dinilai urgent, seperti penggantian kaca ruang kelas yang pecah, mengganti kunci dan pintu yang rusak, dll.

Panji, Humas SMAN 1 Ciparay, ditemui JayantaraNews.com menuturkan,” Sebenarnya biaya perawatan hampir seratus persen dipergunakan untuk perbaikan dan pengecatan sekolah, bahkan perbaikan bangku sekolah pun dilaksanakan. Di tahun ini, biaya pemeliharaan gedung sekolah sudah terlaksana, hanya beberapa bagian yang belum terealisasi, karena menunggu anggaran berikutnya,” jelasnya.

Diketahui, SMAN 1 Ciparay merupakan salah satu sekolah favorite di wilayah timur Kabupaten Bandung, sehingga banyak diminati oleh masyarakat, baik di dalam maupun luar Kecamatan Ciparay.
” Maka dari itu, setiap kali ada penerimaan siswa baru SMAN 1 Ciparay, dipastikan membludak, walaupun sudah ada sistem zonasi. Alhamdulillah, sekarang fasilitas sekolah sedikit demi sedikit mulai ada perbaikan, bahkan dengan adanya biaya pemeliharaan sekolah, gedung sekolah menjadi terawat dan indah dipandang, sesuai dangan SDM siswa yang berbudi luhur dan berdaya saing,” ungkap Panji. (Asep Setiawan)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News