HomeSeputar JatengGelar Lindu Aji Championship Akhir Tahun, LAC Gandeng KONI Jateng

Gelar Lindu Aji Championship Akhir Tahun, LAC Gandeng KONI Jateng

Gelar Lindu Aji Championship Akhir Tahun, LAC Gandeng KONI Jateng

Ket foto: Ketua Umum KONI Jateng, Brigjen TNI (Purn) Subroto (dua dari kanan) bersama jajaran berfoto dengan pengurus Yayasan Sosial Lindu Aji dan panitia Lindu Aji Championship 2019 usai menggelar audiensi di kompleks perkantoran Jatidiri Semarang, Selasa (8/10).
Fredy Gondo Wardoyo, Ketua Yayasan Lindu Aji

JayantaraNews.com, Semarang

Yayasan Sosial Lindu Aji menggandeng Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah dalam pelaksanaan kejuaraan Lindu Aji Championship (LAC) 2019 akhir tahun ini.

Sinergi ini disepakati setelah Ketua Yayasan Sosial Lindu Aji, Fredy Gondo Wardojo dan jajaran panitia LAC beraudiensi di Kantor Ketua Umum KONI Jateng Brigjen TNI (Purn) Subroto pada Selasa (8/10) kemarin.

Ketua Panitia LAC 2019 Wijaya Dahlan mengatakan, ini merupakan momen pertama pihaknya melakukan komunikasi dengan KONI Jateng dalam menjalankan gelaran yang memasuki usia ke-16 tahun.

” Kami datang ke Kantor KONI Jateng untuk meminta dukungan lembaga pembinaan atlet di provinsi ini dalam gelaran LAC 2019 yang rencana akan dilakukan 1 Desember mendatang. Kami juga ke depan akan terus melakukan komunikasi dengan KONI Jateng, terkait kerjasama dalam pendirian Sasana Yayasan Sosial Lindu Aji,” kata Wijaya.

Dia menyebut, LAC tahun ini ditargetkan diikuti 1.500 fighter dari seluruh Indonesia, dengan dibukanya pendaftaran pada pekan ini. Peserta nantinya akan bertanding di kelas utama kick boxing 57 Kg atau mengikuti 15 partai eksibishi dengan beberapa kelas yang ada di GOR Sahabat Semarang.

Wijaya menyebut, para petarung Yayasan Sosial Lindu Aji juga akan ambil bagian dalam event ini dan ditargetkan untuk meraih juara. Mereka sudah memulai persiapan sejak pekan lalu. ” Di LAC tahun ini, selain melakukan pembinaan atlet, juga menyuguhkan konsep sportainment, dimana masyarakat yang hadir tidak hanya menyaksikan laga, juga menikmati hiburan dan beberapa fasilitas bergaya generasi milenial di luar arena,” lanjut Wijaya.

Saran Ketua KONI

Di kesempatan yang sama Ketua Yayasan Sosial Lindu Aji, Fredy Gondo Wardojo juga akan melaksanakan saran dari Ketua KONI Jateng dalam pelaksanaan LAC. Mulai dari target sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, ketertiban penonton maupun supporter sasana yang bertanding, hingga akuntabilitas keuangan yang harus bisa dipertanggungjawabkan.

” Kami akan terapkan saran dari Pak Ketua KONI Jateng dalam melaksanakan LAC ini. Kami pastikan semua saran akan kami laksanakan. Pak Ketua KONI Jateng juga menyampaikan harapan bisa terus sinergi di bidang olahraga dan bisnis yang bisa disinergikan. Sebab mereka perlu pendamping dan yayasan kami ini, diharapkan Pak Ketua KONI bisa terus menjalin kerjasama membangun dan menelurkan atlet berprestasi maupun usaha lain,” lanjut Fredy.

Sementara itu, Ketua KONI Jateng Brigjen TNI (Purn) Subroto mengapresiasi terobosan dari Yayasan Sosial Lindu Aji. Mulai dari penyelenggaraan LAC 2019 hingga rencana membangun sasana.

” Terkait pembangunan sasana, kami sangat mendukung karena saat ini belum banyak gedung yang representatif. Jika memungkinkan sasana Yayasan Sosial Lindu Aji bisa menjadi lokasi pemusatan atlet daerah maupun penyelenggaraan event cabor beladiri di Jawa Tengah. Untuk itu, kami mendorong Yayasan Lindu Aji juga mengembangkan beberapa cabang olahraga seperti yayasan olahraga yang ada di Surakarta,” tandas Subroto. (M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News