HomeLintas BeritaNurhayati Telaumbanua Kadisdik Nias Selatan, Sosok Pemimpin Yang Perlu Diteladani

Nurhayati Telaumbanua Kadisdik Nias Selatan, Sosok Pemimpin Yang Perlu Diteladani

Nurhayati Telaumbanua Kadisdik Nias Selatan, Sosok Pemimpin Yang Perlu Diteladani

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nias Selatan Nurhayati Telaumbanua

JayantaraNews.com, Nias Selatan

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nias Selatan Nurhayati Telaumbanua, berharap setiap pejabat kepala sekolah harus selalu berada di tempat tugasnya. Sebab, dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban, seorang pejabat kepala sekolah harus mampu menjadi contoh yang baik, bagi setiap guru dan juga anak didiknya.

“ Kami berharap, mereka akan selalu berada di tempat tugas dan melakukan Tupoksinya masing-masing dengan baik dan mampu menjadi contoh bagi setiap guru dan anak didik,” jelas Nurhayati, saat ditemui di kantornya.

Layaknya seorang pemimpin mendapat apresiasi dari bawahannya, demikian juga publik, khususnya Kabupaten Nias Selatan. Rasa keterbukaan dan transparan tampak pada sosok kepemimpinan seperti Nurhayati. Hal ini dapat dibuktikan, ketika awak media JayantaraNews.com di seputar wilayah kegiatan pembangunan bidang pendidikan Kabupaten Nias Selatan, Selasa (22/10/19).

Kepada JayantaraNews.com, Nurhayati menjelaskan, bahwa keterbukaan informasi publik dan transparan, adalah suatu kewajiban untuk dilaksanakan oleh seorang pemimpin. Siapapun yang datang, baik dari masyarakat, awak media, ataupun LSM yang ingin mendapatkan informasi seputar masalah pembangunan di bidang  pendidikan, kita tidak ada menutup nutupi sekecil apapun informasinya. Kalau memang ada niat untuk membangun Nias Selatan ke arah yang lebih baik, tentunya kita harus sudah siap untuk menerima kritik, saran, maupun sorotan sepanjang hal itu bersifat positif dan membangun, sehingga dengan adanya kritikan, akan menjadi bahan introspeksi, imbuhnya.

Menurutnya, kalau tidak ada kritikan, tentunya kita sudah menganggap kinerja kita sudah benar, jadi tidak perlu takut bila dijumpai Pers dan LSM, karena kalau takut berarti seakan kita salah, tegas Nurhayati.

Kepada bawahan, lanjutnya, kita juga selalu kontrol dan selalu menekankan agar selalu terbuka untuk memberikan informasi, selain itu kita juga selalu melakukan evaluasi terhadap kinerja bawahan.

Selain menjadi pelayan masyarakat, kita juga berupaya untuk meraih bantuan-bantuan dari pusat ataupun bantuan
untuk pembangunan rehab yang dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Nias Selatan, untuk 24 sekolah dari 34 di kepulauan Nias, jelas Kadis.

” Itu artinya, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan betul-betul berupaya untuk membangun. Dan selain bantuan dari pusat, juga ada pembangunan sekolah yang anggarannya dari Dana Alokasi Umum,” pungkasnya. (Nosan ZG )

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News