HomeLintas BeritaCegah Wabah Covid-19, PMI Sumbawa Semprot Disinfektan Di Rumah Ibadah

Cegah Wabah Covid-19, PMI Sumbawa Semprot Disinfektan Di Rumah Ibadah

Cegah Wabah Covid-19, PMI Sumbawa Semprot Disinfektan Di Rumah Ibadah

JayantaraNews.com, Sumbawa 

Cegah merebaknya wabah Covid-19 di Sumbawa, sejumlah instansi melaksanakan penyemprotan disinfektan. Seperti yang dilaksanakan oleh Markas PMI Cabang Sumbawa, Selasa (24/3).

Wakil Ketua II PMI Cabang Sumbawa, Andi Rusni, SE, MM yang dikonfirmasi di sela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan mengatakan, bahwa hari ini, Selasa, PMI Sumbawa menggelar semprot disinfektan mulai dari markas dan unit PMI Sumbawa, gudang logistik. Selain itu, juga di Mushalla Al Kautsar Kelurahan Brang Biji. ” Ada sekitar 8 personil yang diturunkan dan akan melayani fasilitas publik lainnya (bukan fasilitas pribadi),” ujar mantan anggota DPRD Sumbawa ini.

Menurut Andis, sapaan akrab Andi Rusni, selain melaksanakan penyemprotan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan setiap pengunjung dan keluarga pasien yang membutuhkan darah di unit donor darah PMI Sumbawa, juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Jika suhu tubuh lebih dari 37 derajat, tidak diperbolehkan masuk. Pengunjung juga dilakukan semprot disinfektan hand sanitizer dan alkohol.

” Kami juga akan melaksanakan gerakan cuci tangan pakai sabun dan akan memasang pamflet di tempat umum. Penyemprotan akan berlanjut terus di fasilitas publik seperti masjid, pura, gereja, sekolah, dan lainnya,” ujarnya.

Andis berpesan sekaligus berharap kepada masyarakat, supaya mengikuti arahan pemerintah untuk mengurangi aktivitas yang kurang perlu di luar, bersama-sama melakukan swadaya membersihkan lingkungan masing-masing. ” Masing-masing RT/RW bisa melaksanakan hal ini di setiap lingkungannya, semoga kita terhindar dari wabah ini,” imbau Andis. (Dhy JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News