HomeLintas BeritaGugus Tugas Covid-19 Kec. Majalaya Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

Gugus Tugas Covid-19 Kec. Majalaya Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

Gugus Tugas Covid-19 Kec. Majalaya Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

JayantaraNews.com, Kab. Bandung

Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kabupaten Bandung kini mulai digulirkan, salah satunya di wilayah Kecamatan Majalaya.

Untuk Kecamatan Majalaya sendiri, bahwa pada hari pertama vaksinasi dikerahkan sebanyak 15  tenaga kesehatan yang terbagi di 3 (tiga) titik pelaksanaan vaksin.

Dari 15 tenaga kesehatan yang mendapatkan vaksinasi dari  Dinas Kesehatan Kab. Bandung, pada hari ini, Senin (18/01) yang mengikuti vaksinasi hanya 14 orang, satu orang tidak hadir karekan sakit.

Kegiatan vaksinasi di 3 (tiga) titik itu, masing-masing Puskesmas Cikaro sebanyak 4 tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Wangisagara, 4 Nakes dan Klinik Pratama Rancajigang 6 Nakes.

Menurut Camat Majalaya Ika Nugraha selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kec. Majalaya, saat dihubungi pada Senin (18/01) mengatakan,” Pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Majalaya berjalan lancar, hanya ada 1 Nakes yang tidak mengikuti vaksinasi, yaitu Nakes di Klinik Pratama Rancajigang, dikarenakan sakit,” jelasnya.

“Dalam pantauan saya beserta Satgas Gugus Tugas, vaksinasi yang telah dilaksanakan hari ini, Senin (18/01) berjalan lancar,  karena vaksinasi sekarang ini diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (Nakes), dan untuk hari kedua pada Selasa (19/01) pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan di Klinik Marlina dan Puskesmas Majalaya,” terangnya.

Disisi lain, Kapolsek Majalaya Kompol Laurensius Napitupulu mengatakan, “Saya berharap, untuk kedepannya masyarakat jangan merasa takut disuntik vaksin, karena vaksin ini adalah satu bentuk untuk menangkal virus corona. Karena dengan mengikuti vaksinasi, maka akan melindungi diri sendiri dan keluarga dari penyebaran Covid-19,” tegasnya. (Asep S/Egi BP)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News