HomeLintas BeritaTahun 2021, Desa Talun Akan Buka Peluang Usaha Pertamini & Sembako

Tahun 2021, Desa Talun Akan Buka Peluang Usaha Pertamini & Sembako

Tahun 2021, Desa Talun Akan Buka Peluang Usaha Pertamini & Sembako

JayantaraNews.com, Kab. Bandung

Upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat desa dan meningkatkan daya beli masyarakat serta meningkatnya  perekonomi, Desa Talun, Kec. Ibun, Kab. Bandung akan  meningkatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan menambah program usaha di bidang sembako dan SPBU.

Peningkatan usaha BUMDes itu dikemukaan langsung oleh Kepala Desa Talun ‘Euis Tuti’, dalam rapat terbuka bersama kader dan tokoh masyarakat beserta jajaran kepengurusan (RW), di GOR Desa Talun.

“Saya berharap kepada masyarakat Desa Talun untuk turut serta mendorong program desa yang akan membuka usaha di bidang SPBU dan sembako, yang nantinya akan dikelola oleh BUMDes,” jelas Euis Tuti, Kamis (18/3).

Dengan adanya usaha dibidang SPBU dan sembako ini, katanya, maka masyarakat yang mempunyai usaha warung dan Pertamini di wilayah Desa Talun akan terhimpun, dan diharapkan belanja kepada BUMDes. “Dan para pengusaha Pertamini dapat membeli bensin di SPBU desa dengan harga yang sama dan bisa menghemat transportasi,” sebutnya.

Maka dari itu, mohon doanya, semoga program peningkatan kesejahteraan rakyat Desa Talun ini bisa terlaksana. “Alhamdulillah, Desa Talun di tahun 2021 mendapatkan 50 unit Rutilahu, dengan harapan adanya pemerataan pembangunan Rutilahu, sehingga untuk Desa Talun sendiri tidak ada lagi rumah tidak layak huni,” beber Euis Tuti.

Mudah-mudahan di tahun 2021 ini, Desa Talun masih bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat, dan dapat meningkatkan kesejahteraan warga di tengah himpitan Covid-19. “Dengan adanya usaha SPBU dan sembako yang dilaksanakan dan digerakan oleh BUMDes, semoga dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan,” pungkasnya. (Asep S)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News