HomeLintas BeritaBARKODJI & Karang Taruna Kel. Cibeunying Cimenyan Workshop Bersama Rahmat Jabaril

BARKODJI & Karang Taruna Kel. Cibeunying Cimenyan Workshop Bersama Rahmat Jabaril

BARKODJI & Karang Taruna Kel. Cibeunying Cimenyan Workshop Bersama Rahmat Jabaril

JayantaraNews.com, Cimenyan

Kampung Kreatif Dago Pojok, kini jadi salah satu destinasi wisata di Kota Bandung, Jawa Barat.

Meski berada di gang kecil, Jln. Dago Pojok, Kel. Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung, namun kampung ini sama sekali tak terlihat kumuh. Kreativitas yang ditunjukan warganya, membuat kampung ini mampu menghadirkan wisata edukasi dan kesenian.

Jika berkunjung ke kampung ini, pemandangan pertama yang akan dilihat adalah jajaran lukisan yang digantung pada setiap dindingnya.

Maka untuk menularkan kreativitas kepada Kampung Dago Pojok ke kampung yang lainnya, Rahmat Jabaril bekerja sama dengan komunitas Barkodji dan Karang Taruna Kel. Cibeunying mengunjungi wilayah RW 01 Bojongkacor, guna memberikan workshop kepada pemuda, pengurus RT/RW, ibu-ibu PKK dan masyarakat setempat, Minggu (14/3/2021).

Rahmat Jabaril memberikan workshop tentang bagaimana cara pengelolaan kampung atau wilayah biar bisa menarik, seperti; penataan penghijauan, mural tembok, dan menumbuhkan kreativitas untuk masyarakat. “Sehingga, di saat kampung atau wilayah bisa tertata dengan rapih, nantinya bisa mendatangkan para wisatawan yang berkunjung ke kampung, dan secara otomatis ekonomi masyarakat pun bisa terangkat, yakni dengan datangnya para wisatawan yang masuk ke kampung kreatif tersebut,” katanya.

Apalagi, sambung Rahmat, di wilayah RW 01 Bojongkacor itu banyak potensi yang bisa diolah. “Di situ ada “Tanjakan Seribu”, yang bisa dijadikan icon di wilayah RW 01 Bojongkacor,” ujarnya.

Sementara, Dedi Kurniadi, S.Ip., sangat mendukung program ini yang digagas kawan-kawan Barkodji, dengan harapan bisa berjalan dengan baik.

Senada disampaikan Entis Sutisna, selaku Ketua Karang Taruna Kel. Cibeunying. Ia katakan, “Semoga ini bisa jadi semangat pergerakan bagi para pemuda di RW-RW yang lain, dan memunculkan kreativitas untuk masyarakat Kel. Cibeunying,” ujarnya. (Wank)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News