HomeLintas BeritaBPI KPNPA RI Anugerahi Setia Untung Arimuladi sebagai Kajati Terbaik

BPI KPNPA RI Anugerahi Setia Untung Arimuladi sebagai Kajati Terbaik

BPI KPNPA RI Anugerahi Setia Untung Arimuladi sebagai Kajati Terbaik

JayantaraNews.com, Jakarta

Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) kembali memberikan penghargaan Award BPI kepada Dr. H. Setia Untung Arimuladi, SH., M.Hum., selaku Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat, pada tanggal 18 Juli 2018 lalu di ruang kerjanya.

Hal ini dilakukan atas penilaian dari BPI KPNPA RI terkait dengan  kinerja sebagai Kajati Jabar yang berani mengungkap kasus korupsi di Jawa Barat yang melibatkan Pejabat di Pemda Jabar, sehingga masuk nominasi sebagai Kajati terbaik dalam Penegakkan Hukum dan Pemberantasan Korupsi di Jawa Barat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Yunan Buwana selaku Ketua BPI KPNPA RI Provinsi Jawa Barat pada waktu itu, mewakili Ketua Umum BPI KPNPA RI TB. Rahmad Sukendar, S.Sos., SH., yang berhalangan hadir datang di Kantor Kajati Jabar, dikarenakan pada waktu yang sama masih  ada kegiatan di luar kota.

Saat dilakukan wawancara oleh awak media, Kajati Jabar Setia Untung Arimuladi, SH., M.Hum mengaku bangga dan terharu serta tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan (award) dari BPI KPNPA RI. Pasalnya, selama ini dirinya hanya konsen melakukan tugasnya selaku aparat penegak hukum. Karena menurutnya, pekerjaan itu adalah amanat yang harus dipertanggungjawabkan.

Dirinya sangat bangga karena terpilih sebagai Kajati terbaik tahun 2018 dalam penilaian BPI KPNPA RI, terkait dengan kepuasan publik dalam pelayanan, yakni melayani bersih dari korupsi dan pungutan liar.

Kejaksaan Tinggi Jawa Barat akan senantiasa menjalin kemitraan dan bersinergi dengan BPI KPNPA RI dalam hal  pencegahan dan pemberantasan korupsi maupun dengan program unggulan BPI KPNPA RI yaitu ‘Halo Jaksa’ : BPI Melihat, Masyarakat Bertanya dan Jaksa Menjawab.

Hal tersebut ditegaskan Setia Untung Arimuladi, dimana dirinya akan perintahkan kepada seluruh Jajaran Kejari di Jabar untuk mendukung Program Kerja BPI KPNPA RI, agar kinerja Kejaksaan dalam memberikan penerangan hukum dan pencegahan tindak pidana korupsi melalui program Halo Jaksa bisa menjadikan kesadaran dari masyarakat dalam sadar hukum. Tidak lupa, Kejati Jabar mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Ketua Umum BPI KPNPA RI TB. Rahmad Sukendar atas pemberian penghargaan tersebut. “Semoga dalam memimpin BPI KPNPA RI, senantiasa mendapat kekuatan, dan BPI akan bermanfaat bagi masyarakat dan Kejaksaan,” ungkapnya. (red)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News