HomeLintas BeritaSatuan Pengamanan Lapas Kelas IIB Kota Pariaman Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkotika Jenis...

Satuan Pengamanan Lapas Kelas IIB Kota Pariaman Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkotika Jenis Ganja

Satuan Pengamanan Lapas Kelas IIB Kota Pariaman Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkotika Jenis Ganja

JayantaraNews.com, Kota Pariaman

Jajaran Petugas Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Pariaman berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis ganja seberat 1 (satu) kilogram yang akan ditujukan untuk narapidana Lapas pada Jumat (19/3/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut Kepala Lapas Kelas IIB Kota Pariaman, Eddy Junaedi, melalui Kepala Kesatuan Pengamanan, Rezki Pratama, bahwa pelaku berusaha hendak menyelundupkan ganja itu untuk para napi di Lapas, namun berhasil disita petugas yang memeriksa bungkusan itu, dan pelaku langsung kabur saat itu.

Sebelumnya, saat dilakukan pemeriksaan, petugas memang telah curiga melihat gelagat si pelaku pengirim paket ganja tersebut.

Kemudian setelah diperiksa, ternyata benar. Sewaktu diperiksa, pelaku itu langsung kabur dengan sepeda motornya, petugas pun gagal mengejar pelaku.

Rezki Pratama mejelaskan, paket daun ganja itu hendak diselundupkan dengan cara menyelipkannya di antara botol air mineral di dalam satu kardus, yang tujuannya kepada narapidana. Dengan modus paket ini, pelaku hendak mengelabui petugas. “Untuk seterusnya, setiap ada pengiriman paket akan kami periksa, sehingga kami mengetahui isinya apa saja,” jelas Rezki.

Rezki Pratama mengatakan, bahwa pihaknya telah mengamankan narapidana yang jadi tujuan pengiriman untuk dimintai keterangan. “Kami akan menindaklanjuti kasus tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya ada juga pengiriman paket untuk narapidana pada Juli 2020 lalu, dimana Lapas Kota Pariaman juga telah berhasil menggagalkan pengiriman barang haram itu. Paket yang dikirim pada Juli lalu berupa narkoba jenis sabu dengan modus yang sama,” tutup Rezki. (Zul)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News