HomeLintas BeritaApresiasi Kinerja Kapolda Banten, Ulama: Patut Dapat Penghargaan dari BPI KPNPA RI...

Apresiasi Kinerja Kapolda Banten, Ulama: Patut Dapat Penghargaan dari BPI KPNPA RI sebagai Kapolda Terbaik

Apresiasi Kinerja Kapolda Banten, Ulama: Patut Dapat Penghargaan dari BPI KPNPA RI sebagai Kapolda Terbaik

JayantaraNews.com, Banten

Apresiasi atas kinerjanya, salah seorang Ulama Banten menyampaikan, bahwa Kapolda Banten patut mendapatkan penghargaan dari Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) sebagai Kapolda Terbaik Banten dengan Program Jawara Banten.

Sebut saja Kyai Haji Tubagus Ahmad Syadzili Wadi Ulama. Dirinya bersama Tokoh Banten sangat mendukung pemberian penghargaan dari BPI KPNPA RI kepada Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

Sementara itu, Tubagus Rahmad Sukendar, S.sos., SH., selaku Ketua Umum BPI KPNPA RI, saat dimintai keterangan oleh JayantaraNews.com menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat ini BPI KPNPA RI akan memberikan Award (penghargaan) kepada Kapolda Banten atas keberanian dan keberhasilan dalam memberantas Mafia Tanah dengan Program Jawara Banten nya.

Dikatakan Rahmad Sukendar, bahwa banyak sosok Ulama dan Tokoh Banten yang sangat mengapresiasi atas keberhasilan Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Rudy Heriyanto Adi Nugroho dalam menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. “Dimana, Kapolda sudah berani membasmi para Mafia Tanah. Beliau (Kapolda, red) telah berhasil menindak tegas para pelaku kriminal, sehingga menciptakan situasi Kamtibmas yang sangat kondusif di Banten,” ujarnya.

Menurut Rahmad Sukendar, “Sosok Irjen Pol Rudy adalah sosok pemimpin yang rahmatan lil alamin, yaitu sangat dekat dan sangat menghormati ulama. Beliau senantiasa mengikuti nasehat dan anjuran para ulama di Banten, sehingga hubungan antara umaro dan ulama di Banten sangat terjaga dengan baik. Dan saya pribadi, mendoakan kepada Irjen Pol Drs. Rudy Heriyanto Adi Nugroho agar bisa mendapat jabatan lebih tinggi lagi di lingkup jajaran Korps Bhayangkara,” ucapnya.

Dikatakannya, BPI KPNPA RI memberikan apresiasi luar biasa kepada Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, atas keberhasilan memberangus Mafia Tanah, yakni dengan membentuk Satgas Anti Mafia Tanah dan Program Jawara Banten, untuk menjamin Kamtibmas kondusif di wilayah hukum Polda Banten.

“Saya ucapkan selamat atas keberhasilan dan respons cepat penanganan Premanisme dan Mafia Tanah kepada Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, dalam menjalankan atensi khusus dari Presiden RI Joko Widodo kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas Mafia Tanah di tanah air. Hal ini pun langsung dibuktikan oleh Jajaran Polda Banten dengan menangkap para pelaku yang diduga Mafia Tanah.”

“Kasus ini menjadi sangat luar biasa, karena dapat diungkap dan menangkap salah satu oknum terduga yang berprofesi sebagai Pegawai Pemerintah Daerah (ASN) yang terlibat,” ucap pria yang sedang digadang-gadang menjabat anggota Dewas KPK itu.

“BPI KPNPA RI dalam waktu dekat akan memberikan Anugerah Plakat & Piagam Penghargaan kepada Kapolda Banten, atas prestasi yang telah ditorehkan. Kami selalu memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pejabat, baik birokrat ataupun aparatur penegak hukum terkait prestasi kinerja dalam penegakkan hukum,” sebutnya.

Senada disampaikan Ketua Pembina BPI KPNPA RI, Brigjen Pol Drs. Erwin Charara Rusmana, SH., MH., yang juga menjabat Asdep 1/5 Deputi V Kemenkopolhukam yang membidangi Penanganan Konflik dan Keamanan Nasional.

“Full Respect kepada Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho. Premanisme dan Mafia Tanah perlu diberantas hingga ke akar-akarnya. Karena ini sudah menyangkut Hak Keperdataan Atas Tanah masyarakat yang legal tapi dibuat menjadi tidak legal, sedangkan yang aspal ingin dipaksakan menjadi legal,” tandasnya.

Perlu diketahui, untuk menyelesaikan banyaknya kasus masyarakat menyangkut Mafia Tanah, lantas Kapolda Banten membentuk Satgas Khusus Penanggulangan Mafia Tanah dan Program Jawara. Satgas di bawah Direktorat Reserse Kriminal Umum ini akan membuka Posko layanan pengaduan bagi masyarakat soal tanah di wilayah hukum Polda Banten.

Kapolda Banten, Irjen Pol. Rudy Heriyanto Adi Nugroho sempat mengatakan, bahwa upaya itu dilakukan untuk menindak Mafia Tanah yang bergentayangan dan merugikan rakyat. Satgas ini merupakan kerja sama dengan Kantor Kemen ATR/ BPN Provinsi Banten dan Kabupaten/ Kota di wilayah hukum Polda Banten.

Sebelumnya, Dirkrimum Polda Banten Kombes Pol Martry Soni telah menangkap oknum ASN yang berdinas di Kecamatan Pabuaran, Serang, Banten, yang terlibat sebagai otak dan pelaku pemalsuan dokumen tanah milik  korban bernama Apipah Lansia, selaku pemilik tanah warga Kecamatan Curug Serang Banten. Dimana dari Subdit II Bangtah Dit Kriminal Umum Polda Banten telah berhasil menangkap komplotan Mafia Tanah yang diotaki oleh oknum ASN tersebut.

Dari BPI KPNPA RI sudah bersurat kepada Kapolda Banten untuk meminta waktu jadwal penyerahan piagam dan plakat. “Semoga dalam waktu dekat ini, beliau sudah longgar waktu dan bisa menerima kehadiran dari BPI KPNPA RI di Mapolda Banten,” tutup Tubagus Rahmad Sulendar. (red)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News