HomeLintas BeritaGelaran Pasar Murah di Desa Genteng Sukasari Sumedang Sedot Ratusan Pengunjung

Gelaran Pasar Murah di Desa Genteng Sukasari Sumedang Sedot Ratusan Pengunjung

JAYANTARANEWS.COM, Sumedang

Pada Senin 18 Maret 2024, Pemerintah Kecamatan Sukasari menggelar pasar murah di Kp. Pasir Kaliki, RT/RW 05/10 Desa Genteng, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang.

Berbagai kebutuhan pokok pun dijual di pagelaran pasar tersebut. Dari mulai paket sembako murah yang meliputi beras per 5 kg, gula pasir, telur, minyak goreng, dan lain-lain. 

Sontak, kegiatan pasar murah tersebut pun disambut baik oleh masyarakat Desa Genteng. Karena setidaknya, di tengah mahalnya harga-harga sembako di pasaran, namun masih bisa terbantu dengan adanya pasar murah tersebut.

Bahkan harapannya, kegiatan pasar murah tersebut, bukan hanya digelar di Desa Genteng saja, akan tetapi bisa bergeser ke desa-desa lain wilayah Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang.

Kepala Desa Genteng, Dede Amung Sutarya, ketika ditemui awak media di ruangannya, mengatakan, bahwa hal semacam ini sangat baik dan sangat membantu masyarakat. “Sebaiknya kegiatan pasar murah ini agar lebih sering diadakan. Karena sangat membantu masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga/pengunjung pasar yang merasa senang dengan hadirnya pasar murah tersebut, mengungkapkan dengan nada riang; “Harga-harga yang ditawarkan di bawah harga pasar. Misalnya, beras 5 kg, cuma dihargai 53 ribu. Beras medium 5 kg 65 ribu, beras jenis premium 5 kg cuma 75 ribu, telur 29 ribu, gula pasir 16 ribu, gas LPG 19 ribu. Ini sangat membantu sekali. Apalagi bagi kami orang yang kurang mampu, jelas sangat terbantu. Kalau bisa, lebih dimurahkan lagi harganya,” katanya berseloroh. (Aceng Sopanda)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News