HomeLintas BeritaBupati Solok Bersama Ketua TP PKK Kab. Solok Serahkan Bantuan Keperluan Rumah...

Bupati Solok Bersama Ketua TP PKK Kab. Solok Serahkan Bantuan Keperluan Rumah Tangga di Pesisir Selatan

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Solok

Bupati Solok Epyardi Asda bersama Ketua TP PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda, menyerahkan bantuan berupa kompor gas beserta tabungnya, tikar, baju layak pakai, hingga truk dan alat berat berupa loader kepada warga terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (18/3/2024).

Bupati Solok menyerahkan bantuan di salah satu rumah warga yang rusak diterjang banjir, dan memberikan bantuan berupa uang tunai kepada pemilik rumah senilai 2 juta rupiah. 

Melihat banyaknya ibu-ibu mengeluhkan tentang kondisi ekonomi mereka, Bupati juga memberi bantuan berupa uang kepada warga.

Pada kesempatan itu juga, dengan wajah penuh harap dan bahagia, mereka satu persatu menerima uang dari mantan kapten kapal.

“Pak ambo lun dapek bantuan (uang) tolong bantu kami, seraya dari salah satu emak-emak dikala itu.” Mendengar hal tersebut, Bupati yang dibantu ajudannya memberikan uang tersebut kepada warga yang meminta.

Bupati terlihat lega dan tersenyum, ketika warga yang tadinya murung karena kondisi rumahnya rusak, sawah mereka yang hilang, dan harta benda yang terseret banjir, kini bisa sedikit tersenyum karena bantuan tersebut.

“Di bulan suci Ramadhan ini, kenikmatan itu tidak hanya soal berbuka puasa saja, akan tetapi berbagi dan bisa membuat masyarakat yang susah bisa tersenyum,” ujar Bupati.

Warga bernama Atik yang kala itu mendapat bantuan, pun merasa senang atas kunjungan Bupati Solok Epyardi Asda.

Ia berharap, bantuan seperti itu bisa mengalir kepada korban atau masyarakat yang membutuhkan yang terdampak banjir.

“Inilah yang kami butuhkan pak. Bantuan seperti ini, baik itu uang ataupun alat-alat yang memang kami butuhkan saat ini,” ujar warga.

Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Solok Epyardi Asda, dan seluruh masyarakat Kabupaten Solok,” kata warga di Pesisir Selatan. (Ham)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News