HomeLintas BeritaTanggapi Keluhan Warga, Camat Cilengkrang Bersama Ketua FPC Sigap Tinjau Proyek TPT...

Tanggapi Keluhan Warga, Camat Cilengkrang Bersama Ketua FPC Sigap Tinjau Proyek TPT di RW 13 Desa Jatiendah Cilengkrang

JAYANTARANEWS.COM, Cilengkrang

Kunjungan Camat Cilengkrang Drs. Agus Rizal, M.Si., secara mendadak ke lokasi proyek Tembok Penahan Tebing (TPT), setelah mendapat masukan dari Ketua Forum Peduli Cilengkrang (FPC) Agus Chepy Kurniadi, sontak mendapat apresiasi dan sambutan hangat dari warga masyarakat sekitar, utamanya warga terdampak.

Hal itu dilakukan, menyusul adanya surat pengaduan yang datang ke Sekretariat Forum Peduli Cilengkrang (FPC), dari salah seorang warga terdampak yang merasa kurang nyaman atas aktivitas proyek tersebut.

Melalui Ketua FPC, Seruni, yang merupakan warga terdampak mengemukakan, bahwa dirinya selalu diselimuti rasa was-was berkepanjangan siang malam. Bahkan, dirinya merasa terzholimi dari pihak delevoper (PT Karang Arum). “Kami sudah bertahun-tahun memendam rasa ketakutan, jika mengingat urukan tanah di samping rumah, Pak. Segala upaya sudah kami lakukan kepada pihak developer PT Karang Arum, guna mendapatkan titik terang. Namun pihak developer seakan enggan menanggapi. Kami sudah capek, Pak,” keluh Seruni, yang direspon dan ditanggapi serius oleh Ketua FPC, Agus Chepy Kurniadi.

Bahkan, kata Seruni, dirinya pun merasa tidak adanya pemberitahuan, baik secara lisan maupun tertulis, sebelum proyek tersebut berjalan. 

Pantauan JAYANTARA NEWS di lapangan, bahwa proyek yang sudah berjalan selama lebih kurang delapan hari itu, kegiatan awalnya untuk membersihkan lahan yang lama tertimbun tanah, berangkal dan rumput liar. Namun kemudian berlanjut ke pembuatan TPT, dengan tujuan untuk mengamankan lokasi dari longsor dan penurunan tanah. 

Agus Rizal, selaku Camat Cilengkrang, setelah medapat laporan dari Ketua FPC Agus Chepy Kurniadi, pun segera sigap dan berjanji akan memanggil para pihak, yang ada keterkaitan dengan persoalan tersebut. “Secepatnya akan kita panggil para pihak yang ada keterkaitan dengan persoalan tersebut, untuk duduk bersama, agar persoalan yang selama ini dikhawatirkan warga, menjadi terang benderang,” tandasnya. 

Di kesempatan sama, Agus Chepy Kurniadi, selaku Ketua FPC, pun angkat suara. “Mencermati dan menyimak dari persoalan ini, memang harus segera didudukbersamakan antar para pihak. Secara lisan sudah saya sampaikan ke Pak Camat, dan Alhamdulillah, beliau pun langsung tanggap,” ujarnya.

Agus Chepy juga sampaikan, bahwa dengan adanya persoalan tersebut, mohon jangan dianggap main-main. “Dari persoalan yang mungkin dianggap sepele oleh sebagian orang, justru akan berimbas besar, manakala tidak segera diatasi. Dan pembahasan dalam forum nanti, tujuannya adalah untuk mencari titik temu atau solusi, hingga tidak ada salah satu pihak yang merasa dirugikan. Forum Peduli Cilengkrang (FPC), dalam hal ini bersikap profesional, dan bukan untuk menyudutkan salah satu pihak tertentu. Intinya untuk mencari solusi, agar nyaman semua pihak,” pungkasnya. (JO)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News