HomeLintas BeritaSemarak Jelang Sahur di Desa Jatiendah Cilengkrang Kab. Bandung

Semarak Jelang Sahur di Desa Jatiendah Cilengkrang Kab. Bandung

JAYANTARANEWS.COM, Cilengkrang

Pantauan JAYANTARA NEWS pada Minggu (23/3/2024) di Desa Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, masyarakat, dari mulai anak-anak, remaja maupun para orangtua, antusias mengisi dan memanfaatkan untuk berinteraksi dengan sesama, yakni dengan menyemarakan bulan suci Ramadhan.

Hal demikian pun seperti yang dilakukan di wilayah RW 13 Desa Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang. Setiap subuh, para remaja yang tergabung dalam wadah Ikatan Remaja Masjid Ibnu Sina (IRMIS), tak ketinggalan para santriwan santriwati peserta pesantren kilat masjid Ibnu Sina, turut meramaikan membangunkan sahur. 

Ketika ditemui JAYANTARA NEWS, Naufal (Ketua IRMIS) menyampaikan rasa syukurnya, karena bisa ikut andil membangunkan sahur kaum muslimin yang sedang melakukan ibadah puasa. “Ini sedang menunggu anak-anak membangunkan warga untuk bersahur. Dan Alhamdulillah, di RW 13 ini mempunyai kebiasaan  membangunkan sahur dengan berjalan kaki mengelilingi wilayah RW 13 sambil mengarak bedug,” katanya. 

Dan kegiatan ini, Alhamdulillah mendapat respon baik dari pengurus DKM, RW, terutama warga RW 13. “Baik yang muslim maupun yang non muslim, menyambut baik dan berterimakasih pada anak-anak yang telah membangunkan tidurnya jelang sahur,” imbuhnya.

Salah satu warga RT/RW 02/13, Seruni, menyampaikan kesan dan pesannya. “Bagus, itu mencerminkan budaya dan syiar, selama tidak berlebihan. Itu juga mengingatkan dan membantu ibu-ibu membangunkan waktu sahur,” ucapnya. (JO)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News