HomeLintas BeritaJelang Idul Fitri 2024, Polres Tegal Kota Siapkan Kelikan Ranmor Dinas

Jelang Idul Fitri 2024, Polres Tegal Kota Siapkan Kelikan Ranmor Dinas

JAYANTARANEWS.COM, Kota Tegal

Agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat, maka perlu adanya kesiapan sarana dan prasarana pendukung seperti kendaraan dinas.

Oleh karena itu, Polres Tegal Kota menggandeng rekanan ‘UD Monte Carlo’ menggelar pemeliharaan dan perawatan (Harwat) kendaraan bermotor (Ranmor) dinas secara berkala. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mapolres setempat.

Dalam pelaksanaannya, UD Monte Carlo melakukan perawatan (service) secara berkala untuk seluruh kendaraan dinas. Baik roda dua, roda empat maupun roda enam milik Polres Tegal Kota.

Sesuai jadwal, UD Monte Carlo dan UD Oto Clinik dari Kota Karanganyar, menggelar kegiatan ini selama 3 hari. Mulai Senin, tanggal 25, hingga Rabu, 27 Maret 2024.

Kapolres Tegal Kota, melalui Kepala Bagian Logistik (Kabaglog) Kompol Trio Prabowo, menyampaikan, untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Polres Tegal Kota beserta jajaran harus benar-benar mempersiapkan diri. Mulai dari personel maupun sarana dan prasarana pendukungnya. Terutama kendaraan bermotor dinas, baik kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam.

“Ranmor dinas, sebagai sarana transportasi merupakan kebutuhan yang sangat vital. Oleh karena itu, kondisinya harus selalu siap bila sewaktu-waktu kita gunakan. Sehingga kita dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkap Kompol Trio Prabowo, Selasa (26/3/2024).

Kompol Trio berharap, dengan adanya kegiatan ini, seluruh anggota dapat melaksanakan tugas secara maksimal sesuai tupoksinya. Sehingga bisa mewujudkan sosok anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum.

“Ini merupakan jadwal perawatan ranmor periode pertama pada tahun 2024. Perawatan kita lakukan sebanyak 2 termin atau periode dalam setiap tahunnya. Apalagi sekarang sudah masuk bulan ramadhan dan mendekati lebaran Idul Fitri 2024. Kita harus mempersiapkan diri termasuk sarana dan prasarananya. Untuk menghadapi agenda tahunan, mengamankan arus mudik lebaran Idul Fitri 2024,” terang Kompol Trio.

Sedangkan untuk jumlahnya, lanjut Kompol Trio, keseluruhan ranmor dinas milik dari Polres Tegal Kota. Yaitu sebanyak 222 unit, dengan rincian untuk roda dua 177 unit, roda empat 41 unit dan roda enam 4 unit.

“Harwat ini kita laksanakan secara bergiliran selama 3 hari. Dengan maksud, supaya pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti hari-hari biasa. Tidak terkendala dengan adanya kegiatan servis berkala saat ini,” pungkas Kompol Trio.

Sementara itu, Suyatno, selaku Manager UD Monte Carlo Cabang Sukoharjo, mengatakan, service berkala ini merupakan termin yang pertama pada tahun 2024. Karena selama satu tahun, itu terbagi menjadi 2 termin.

Sebagai mitra kerja, UD Monte Carlo siap membantu Polres Tegal Kota, dalam perbaikan dan perawatan seluruh kendaraan dinas miliknya.

“Semua kendaraan milik Polres akan kita cek kondisinya. Dari mesin sampai bagian-bagian penting kendaraan lainnya. Kalau ada yang bermasalah dan perlu perbaikan, maka kita lakukan penggantian onderdil atau sparepart,” pungkas Suyatno. (Nawang – JN Jawa Tengah)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News