HomeLintas BeritaMiris.!! Jalan Desa Cisarua Tegalwaru Purwakarta Rusak Parah, Kades Dinilai Abai Akan...

Miris.!! Jalan Desa Cisarua Tegalwaru Purwakarta Rusak Parah, Kades Dinilai Abai Akan Keluhan Warga

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Purwakarta

Di saat pembangunan infrastruktur jalan gencar dan masif dikerjakan dimana-mana, namun hal tersebut tidak berlaku untuk wilayah Desa Cisarua, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Karena nyatanya, setelah dilakukan penelusuran oleh Tim Investigasi JAYANTARA NEWS ke lapangan, nyata-nyata ditemukan adanya jalan desa/kabupaten tepatnya di Desa Cisarua, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, yang rusak parah layaknya arena kubangan kerbau.  

Rusaknya akses jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometeran itu, pun digunjingkan dan dikeluhkan warga sekitar. Apalagi saat muslim penghujan tiba, yang dipastikan licin dan berlumpur.

“Sudah hampir satu tahunan jalan ini rusak. Dan kami selaku warga menduga, bisa jadi, dana desa (DD) yang digelontorkan untuk perbaikan infrastruktur tidak maksimal,” kata salah seorang warga (sumber), yang enggan namanya dipublikasikan, Senin (6/5/24).

Padahal, ujar sumber, di daerah sekitar banyak lahan pertanian warga, yang jelas-jelas membutuhkan akses jalan sebagai penunjang mobilitas dan  kelancaran perekonomian masyarakat sekitar. 

“Waktu itu sempat dikonfirmasi kepada Kepala Desa Cisarua Dodi Ismail, dan ia mengatakan, bahwasannya itu adalah jalan kabupaten. Dan yang berhak memperbaiki dan mempunyai kewenangan adalah pihak kabupaten, dalam hal ini Dinas PUPR,” katanya. 

Akan tetapi, kata sumber, jika toh jalan itu memang jalan kabupaten dan kewenangannya ada di pihak kabupaten, selayaknya pihak Pemdes Cisarua intens berkoordinasi dengan Pemkab Purwakarta,” imbuhnya.

“Kami sebagai warga menilai, bahwa pihak Pemdes Cisarua terkesan abai akan keluhan warganya. Padahal kami sebagai warga, hanya menginginkan jalan itu diperbaiki, agar tidak banyak para pengguna jalan yang mengalami kecelakaan,” tutupnya. (Tim JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News