HomeLintas BeritaTMMD Kodim Cilacap Resmi Dibuka, Dharma Bakti Wujudkan Percepatan Pembangunan

TMMD Kodim Cilacap Resmi Dibuka, Dharma Bakti Wujudkan Percepatan Pembangunan

JAYANTARANEWS.COM, Cilacap 

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kodim 0703/Cilacap, resmi dibuka. Upacara pembukaan berlangsung di lapangan Desa Bulusari, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Rabu (8/5/2024).

Acara pembukaan ini dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, SE., MIP., Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono, SIK., SH., MH., Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Roby Edevaldo, S.A.P., M.Tr., Opsla, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat, dan perwakilan lainnya. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan kuat dari berbagai elemen pemerintahan dan keamanan terhadap program TMMD.

Saat membacakan sambutan, Pj Bupati Cilacap, Ir. Sujito, menekankan pentingnya sinergi antara TNI, Polri, pemerintah daerah, BUMN, BUMD, sektor swasta, dan masyarakat dalam mendukung keberhasilan TMMD. Ia menyatakan keyakinannya, bahwa kerja sama erat antara semua pihak akan mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Bulusari.

“Saya yakin, kemanunggalan TNI, masyarakat, dan seluruh elemen terkait akan dapat mencapai akselerasi pembangunan desa,” kata Sujito.

Rencana kegiatan fisik yang akan dilaksanakan meliputi pembangunan rabat beton sepanjang 872 meter, dengan lebar 2,5 meter, pembangunan talud sepanjang 334 meter, serta pemugaran rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 3 unit yang didukung oleh CSR BAZNAS.

Selain itu, TMMD Sengkuyung Tahap II juga mengagendakan serangkaian kegiatan nonfisik, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi layanan kesehatan, penyuluhan di berbagai bidang, pelatihan keterampilan, serta pelayanan administrasi kependudukan. Program-program ini diharapkan tidak hanya memberikan pengetahuan dan wawasan baru bagi masyarakat, tetapi juga keterampilan yang dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II ditandai dengan penyerahan alat kerja dan pemukulan kentongan oleh Pj Sekda, yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sejumlah bantuan, ramah tamah dan peninjauan lokasi pelaksanaan TMMD oleh Forkopimda. (Buyung)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News